Sukses


BRI Liga 1: Manajemen Persik Belum Putuskan Pelatih Baru Pengganti Joko Susilo

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri sepakat mengakhiri kerjasama dengan pelatih Joko Susilo pada akhir seri pertama BRI Liga 1 musim ini. Sampai saat ini, Persik masih belum memutuskan pelatih baru pengganti Joko Susilo.

"Belum. Kami belum putuskan pelatih baru. Kami sedang mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi itu," kata Anwar Basalamah, Media Officer Persik Kediri, kepada Bola.com, Senin (4/10/2021).

Namun Basalamah menyatakan pelatih baru nanti harus memenuhi regulasi yang telah diatur PT LIB. "Sesuai regulasi, kami harus cari pelatih berlisensi AFC Pro. Karena itu aturan baku untuk klub Liga 1," ujarnya.

Ketika ditanya apakah sosok baru nanti pelatih lokal atau asing, Basalamah juga belum berani mengungkapkan. "Nanti manajemen Persik menggelar rapat dan diskusi dengan tim pelatih. Apakah pelatih baru lokal atau asing," ucapnya.

 

2 dari 4 halaman

Ditangani Asisten Pelatih

Sementara itu, lanjut Basalamah, untuk sementara kendali latihan Persik Kediri dipegang asisten pelatih Alfiat. "Sembari menunggu seri kedua, aktivitas latihan rutin dipegang coach Alfiat bersama staf lainnya," tuturnya.

Jika mengamati pelatih lokal tersisa bersertifikat AFC Pro yang masih menganggur ada beberapa nama yang bisa dipakai Persik.

Mereka antara lain Liestiadi, Hanafing, Emral Abus, Wolfgang Pikal, Rudy Eka Priyambada, Indra Sjafri (Dirtek Timnas Indonesia), dan Yeyen Tumena.

 

3 dari 4 halaman

Belum Mencapai Target

Persik Kediri resmi mengakhiri hubungan kerja sama dengan Joko Susilo. Laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (3/10/2021), menjadi partai terakhir bagi pria yang karib disapa Getuk itu.

Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Befagih, megatakan manajemen memiliki sejumlah pertimbangan untuk mengakhiri kerja sasma dengan mantan arsitek Arema FC itu. Satu di antaranya adalah evaluasi lima pertandingan pertama Persik di BRI Liga 1 2021/2022.

Menurut Hakim, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu belum mencapai target yang ditetapkan oleh manajemen Persik Kediri. Hal itulah yang menjadi dasar manajemen menghentikan kerja sama.

"Hari ini menjadi pertandingan terakhir Coach Joko Susilo mendampingi tim," ujar Hakim Bafagih dalam rilis resmi klub.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer