Sukses


BRI Liga 1: Alasan Robert Alberts Selalu Andalkan Duet Marc Klok dan Mohammed Rashid di Lini Tengah Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menjelaskan alasan tetap memasang duet Marc Klok dan Mohammed Rashid di lini tengah sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Menurut dia, kedua gelandang ini selalu menampilkan permainan apik sehingga memberikan rasa aman di lini tengah. Buktinya, Maung Bandung tak terkalahkan dari enam pertandingan.

Selama enam laga, Persib Bandung mencatatkan dua kemenangan dan empat kali hasil imbang. Torehan tersebut membawa Maung Bandung bertengger di urutan kelima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 10 poin.

"Ini kombinasi yang tangguh dan hasil membuktikan kami belum pernah kalah. Tapi, kami juga paham harus memenangkan pertandingan,"ujar Robert belum lama ini.

"Dan untuk mewujudkan itu kami harus menurunkan tim yang terbaik dari pemain yang tersedia," tambah pelatih Persib Bandung asal Belanda itu. 

2 dari 4 halaman

Rotasi di Sektor Lain

Di posisi lain, Robert kerap melakukan rotasi pemain. Seperti posisi kiper yang awalnya ditempati Muhammad Natshir, tapi beberapa laga terakhir Persib mengandalkan Teja Paku Alam.

Pada laga melawan PSM Makassar, Sabtu (2/10/2021), Robert merotasi lini belakang. Ini terpaksa dilakukan karena Nick Kuipers dan Victor Igbonefo absen.

Nick Kuipers absen karena mendapat sanksi larangan satu kali tampil setelah mengantongi tiga kartu kuning. Adapun, Victor Igbonefo mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk persiapan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Alhasil, posisi tersebut dipercayakan kepada Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir. Robert menilai perfoma kedua pemain ini cukup bagus dalam menjaga jantung pertahanan tim

 

3 dari 4 halaman

Alami Perubahan

"Supardi dan Jupe mampu mengisinya, bagus juga mereka bisa menunjukkan kedalaman tim serta ini kesempatan bagi pemain lain untuk tampil," terangnya.

Kendati begitu, lini tengah Persib dipastikan mengalami perubahan pada pertandingan berikutnya. Sebab, Marc Klok mendapat akumulasi tiga kartu kuning.

"Pekan depan juga kalian akan melihat kombinasi baru karena Klok harus absen dan itu yang kami miliki, kami memiliki kedalaman tim di setiap departemen," paparnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer