Sukses


BRI Liga 1: Robert Rene Alberts Berharap Bobotoh Tidak Membuat Persib Makin Kesulitan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai aksi kekecewaan Bobotoh terhadap hasil tim kesayangannya pada seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 hanya merupakan wujud dari rasa emosional.

Menurutnya, dengan hasil imbang empat kali berturut-turut itu, memang membuat semua pihak kecewa. Ia pun berharap pada putaran seri dua nanti, hasil positif kembali didapat Persib Bandung.

"Jadi saya pikir, itu (kekecewaan Bobotoh) wujud dari rasa emosional saja, kami pun merasa kecewa dengan hasil draw, dan tidak menang, khususnya pada laga yang awalnya kami sempat unggul," jelas Robert Alberts usai memimpin sesi latilan lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Bandung, Selasa (5/10/2021).

Namun, jika melihat latar belakang dalam melakukan persiapan dan posisi (klasemen sementara) saat ini, termasuk catatan pertahanan, Persib sebagai tim yang paling sedikit kebobolan bersama Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen.

"Kami tahu apa yang kurang, yaitu tidak cetak gol yang menjadi hal vital. Kami harus bisa mengubah hal itu dan semuanya akan ikut berubah," tutur Robert Rene Alberts.

 

2 dari 4 halaman

Jangan Persulit

Robert memahami dengan rasa kecewa Bobotoh tersebut, namun perlu diketahui bahwa pasukannya tidak bermain selama 1,5 tahun lebih dan tiba-tiba bermain dengan sejumlah tuntutan menyertainya.

"Suporter sebenarnya bisa bangga atas kami karena kami tertinggal dua poin dari Bali United yang merupakan tim juara. Pada dasarnya semua berjalan baik tetapi kami pun tahu kami kecewa karena tidak bisa menang (4 kali beruntun)," kata Robert.

Pelatih berusia 66 tahun ini berharap para suporter Persib tetap mendukung dan tidak membuat tim kesulitan. "Suporter ada untuk mendukung tim, bukan malah membuat tim kesulitan karena apa yang dilakukan itu membuat konsentrasi pemain tidak bagus," ungkap Robert mengakhiri.

Seperti diketahui, para Bobotoh sangat kecewa dengan hasil akhir Persib selama melakoni seri 1 BRI Liga 1 2021/2022, di mana dalam enam pertandingan hanya menang dua kali dan empat kali imbang berturut-turut.

Persib pun untuk sementara berada di peringkat ke lima di klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan poin 10.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persib pada Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

  • Sabtu 16 Oktober 2021 - Bhayangkara FC Vs Persib Bandung
  • Jumat, 22 Oktober 2021 - Persib Bandung vs PSS Sleman
  • Selasa, 26 Oktober 2021 - PSIS Semarang vs Persib Bandung
  • Sabtu, 30 Oktober 2021 - Persib Bandung vs Persipura Jayapura
  • Kamis, 4 November 2021 - Persela Lamongan vs Persib Bandung
4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer