Sukses


Jacksen F. Tiago Ungkap Masalah Utama yang Bikin Persipura Babak Belur di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, punya alasan terkait penyebab timnya melempem pada seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Jacksen, penyebabnya karena akumulasi beberapa hal.

Persipura Jayapura tampil tidak konsisten di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu bahkan sempat terseok-seok dengan melakoni tiga laga tanpa kemenangan.

Persipura saat ini berada di zona merah yakni urutan ke-16 dengan raihan lima poin. Jacksen menyebut, permasalahan timnya musim ini terjadi karena persiapan yang kurang matang.

"Tim sempat dibubarkan, berkumpul lebih lambat, kemudian tidak ikut di Piala Menpora. Semua itu berdampak terhadap aspek teknis, dan pembentukan tim juga tidak semestinya," kata Jacksen F. Tiago.

Selain itu, Jacksen juga mempermasalahkan belum lengkapnya pemain asing yang mereka miliki. Bahkan, ada beberapa nama pemain asing yang sempat cedera pada awal musim.

"Sampai saat ini masih ada pemain asing yang belum lengkap. Terus ada beberapa kejadian di luar ekspektasi kami sehingga akan dievaluasi," tegas Jacksen F. Tiago.

Persipura Jayapura punya waktu untuk melakukan pembenahan pada jeda BRI Liga 1 2021/2022. Dalam laga pembuka seri kedua yakni pekan ketujuh BRI Liga 1, Persipura akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman (16/10/2021).

2 dari 4 halaman

Ada Peningkatan

Jacksen F. Tiago mengaku, Persipura Jayapura perlahan tetapi pasti menunjukkan perubahan. Situasi itu dilihat dari meningkatnya penampilan dan pemahaman dalam bermain.

Pelatih asal Brasil itu yakin kebangkitan Persipura tinggal menunggu waktu saja. Kembalinya pemain asing yang komplet bakal menambah kekuatan Tim Mutiara Hitam.

"Ada sebuah peningkatan dari para pemain. Enam kali bertanding, kami punya penguasaan bola dan akurasi operan yang baik," ucap Jacksen.

"Mereka menunjukkan prospek yang bagus. Akan tetapi, kami masih membutuhkan tambahan tenaga dari pemain asing," ujar Jacksen.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Laga Persipura Jayapura pada Seri Pertama

28/8/2021 - Persipura Jayapura 1-2 Persita Tangerang

10/9/2021 - Persela Lamongan 1-0 Persipura Jayapura

19/9/2021 - Persipura Jayapura 0-0 Persija Jakarta

24/9/2021 - Persiraja Banda Aceh 1-2 Persipura Jayapura

29/9/2021 - Persipura Jayapura 0-1 Arema FC

3/10/2021 - Madura United 2-2 Persipura Jayapura

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer