Sukses


Alasan Utama EMTEK Berkolaborasi Bisnis dengan Klub Liga 2 PSIM Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Mengawali musim kompetisi Liga 2 2021-2022, PSIM Yogyakarta resmi menjalin kerja sama investasi dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK Group). Ada sejumlah alasan membuat EMTEK menaruh minat menjadi sponsor klub tersebut.

Andya Daniswara, selaku EMTEK SVP Business Development, menegaskan bahwa sejarah panjang PSIM Yogyakarta serta basis suporter PSIM yang besar dan kuat, menjadi daya tarik tersendiri bagi EMTEK untuk bergabung dan mengembangkan usahanya.

"PSIM merupakan klub dengan sejarah panjang dalam sepak bola Indonesia, serta memiliki basis suporter fanatik yang sangat besar. Dengan pengelolaan yang profesional kami percaya bahwa PSIM dapat berkembang lebih besar lagi menjadi klub yang kiprahnya disegani di persepak bolaan Indonesia serta mempunyai kondisi keuangan yang kuat dan sehat. Selain itu, ekosistem anak-anak perusahaan dan perusahaan afiliasi Emtek Group akan membuka berbagai peluang kerjasama strategis dengan PSIM, yang akan membawa manfaat bagi semua pihak", ujar Andya Daniswara.

Masuknya EMTEK sebagai investor, tentu akan menjadi angin segar bagi tim berjuluk Laskar Mataram untuk dapat menjalankan visinya menjadi salah klub sepak bola terbaik di Indonesia baik dari sisi prestasi, manajemen dan profesionalisme nya.

EMTEK Group merupakan perusahaan publik yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia, yang menjalankan kegiatan usahanya antara lain di bidang media, teknologi, dan kesehatan.

Beberapa anak usaha dan perusahaan afiliasi EMTEK Group yang telah kita kenal bersama, antara lain adalah SCTV, Indosiar, Vidio, Bukalapak, OMNI Hospitals, serta Bola.com.

2 dari 2 halaman

Menjaga Kepercayaan Sponsor

Di sisi lain, Bukalapak sebagai situs all-commerce ternama di Indonesia mendukung penuh perjalanan PSIM dalam persaingan di kompetisi kasta kedua ini. Begitu juga Vidio sebagai penyedia layanan live streaming ikut memberikan dukungan untuk PSIM Yogyakarta.

Sebagai sponsor dua anak perusahaan EMTEK tersebut logonya terpampang pada jersey yang dikenakan anak asuh Seto Nurdiyantoro. Mulai saat peluncuran jersey dan skuad, hingga dua pertandingan yang sudah dilakoni pada babak penyisihan grup C.

Erick Wicaksono, VP Marketing Bukalapak menyebutkan, PSIM punya potensi untuk makin berkembang dan meraih prestasi tinggi di Liga 2. Hal ini jadi dasar pertimbangan Bukalapak untuk mendukung tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident.

"Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh dan berkembang di Indonesia, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan berbagai komponen masyarakat Indonesia, termasuk dengan PSIM yang memiliki sejarah panjang dalam persepak bolaan di negara kita," tutur Erick Wicaksono dalam acara peluncuran kostum di Yogyakarta Kamis (9/9/2021) silam.

"Bukalapak ingin membawa dampak positif kepada lebih banyak orang, termasuk para fans PSIM. Kami berharap dukungan ini mampu memicu semangat para pemain PSIM meraih prestasi lebih tinggi pada kompetisi tahun ini,” timpalnya lagi.

Pihak PSIM menyebut kehadiran EMTEK dan sponsor lainnya sebagai hal yang patut disyukuri.

"PSIM mendapat kepercayaan yang sangat baik dari sponsor dan partner pada situasi pandemi seperti sekarang. Tahun 2021 ini memang bukan musim yang mudah. Kepercayaan ini harus dijaga oleh seluruh elemen. Kami berharap bisa berprestasi tinggi musim ini," jelas Direktur Bisnis PSIM Yogyakarta, Yuliana Tasno.

Video Populer

Foto Populer