Sukses


Rapor Pemain Asing Bali United di Seri Pertama BRI Liga 1: Brwa Nouri Kinclong, Eber Bessa Curi Perhatian

Bola.com, Denpasar - Bali United menutup seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan mengumpulkan 12 poin dan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara. PSIS Semarang yang sama-sama mengoleksi 12 poin menempati posisi kedua. 

PSIS hanya unggul produktivitas gol atas Bali United. Dalam enam pertandingan, Bali United berhasil menang tiga kali dan tiga kali pula mendulang hasil seri. Jika melihat performa Serdadu Tridatu kali ini, sebenarnya masih ada beberapa catatan yang perlu dibenahi.

Itu sebabnya Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, menilai skuad asuhannya membukukan awal yang bagus. Saat ini, Teco dan para pemain Bali United sudah berada di Pulau Dewata untuk melakukan berbagai persiapan menghadapi seri kedua BRI Liga 1.

“Awal yang bagus. Setelah lama tidak main. Pasti kami takut ada pemain yang cedera. Saya pikir, setiap pertandingan pemain bisa lebih percaya diri dan bermain lebih bagus,” ujarnya.

“Di sepak bola, hanya ada tiga hasil. Menang, seri, atau kalah. Hasil yang kami dapat, harus kami terima. Mudah-mudahan kami bisa banyak menang di seri kedua,” tambahnya.

Saat itu, Teco berbicara mengenai performa Bali United secara keseluruhan. Lantas bagaimana kinerja keempat pemain asing Bali United selama putaran pertama BRI Liga 1? Berikut ulasannya.

 

 

2 dari 5 halaman

Willian Pacheco

Di jantung pertandingan, Willian Pacheco tidak tergantikan. Berkatnya gawang Bali United tidak banyak kebobolan. Tapi, dalam enam pertandingan, gawang Serdadu Tridatu selalu kebobolan. Hanya satu pertandingan saja mereka mampu clean sheet.

Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana Pacheco bisa lebih padu dengan pemain belakang lainnya seperti Haudi Abdillah, Komang Tri Artha Wiguna, dan Reuben Silitonga ketika Leonard Tupamahu mengalami cedera atau tidak bisa tampil.

 

 

3 dari 5 halaman

Brwa Nouri

Sebagai “Menteri Perhubungan” peran Nouri sangat vital. Lihat saja bagaimana permainan Bali United ketika Nouri absen membela Serdadu Tridatu.

Ada sedikit ruang yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Borneo FC sehingga mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol Terens Puhiri.

Dialah sosok yang bisa mengendalikan permainan dalam tim selama enam pertandingan perdana. Mungkin saja Bali United sedikit ketar-ketir jika Nouri absen saat putaran kedua nanti.

 

 

4 dari 5 halaman

Eber Bessa

Dia adalah pemain asing yang berhasil mencuri perhatian. Di pekan ketiga menghadapi Persib, dia masuk sebagai pengganti.

Baru bermain dua menit di lapangan, dia langsung menciptakan assist untuk gol yang dilesakkan Yabes Roni Malaifani.

Menghadapi Borneo FC, dia juga menjadi kreator untuk gol Ilija Spasojevic meskipun bermain sebagai pengganti. Di putaran kedua, sudah saatnya Eber bermain sejak menit pertama.

“Dia tetap latihan sendiri dengan beberapa pemain untuk menjaga kondisi. Eber pemain bagus. Dia harus punya fisik bagus juga dan ada program latihan sendiri dari pelatih fisik,” ucap Teco.

 

 

5 dari 5 halaman

Melvin Platje

Melvin Platje berhasil menjadi salah satu “pelayan” yang baik saat ini. Gol memang belum tercipta dari kaki atau kepalanya. Namun dua assist sudah dilesakkannya.

Dia “mengalah” untuk sedikit mundur dan membuka ruang untuk Spaso sebagai juru gedor utama Bali United. Di putaran kedua, masih ada peluang Melvin untuk bermain sejak menit pertama.

 

Video Populer

Foto Populer