Sukses


BRI Liga 1: Aryn Williams Terang-Terang Ingin Kembali ke Persebaya

Bola.com, Surabaya - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, tampaknya sulit melupakan kenangan tim kebanggaanya bersama pemain mantan pemain asing. Di media sosial, banyak yang menyebutkan bahwa tim Bajul Ijo sebaiknya memulangkan David da Silva dan Aryn Williams.

David merupakan striker yang ganas dan menjadi mesin gol andalan Persebaya Surabaya di musim pada 2018-2020. Dia total mencetak 39 gol dalam 43 penampilan. Tapi, pemain berpaspor Brasil itu kini membela klub Malaysia, Terengganu FC, dan kontraknya rampung akhir tahun ini.

Nah, nama Aryn Williams lebih banyak disebut karena termasuk sosok gelandang yang dibutuhkan Persebaya. Pemain asal Australia itu menjalani musim yang mengesankan selama paruh kedua Liga 1 2019. Dia juga berperan membawa Persebaya menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020.

Dia kini masuk skuat klub semi profesional Australia, Oakleigh Cannons FC, yang berbasis di Victoria. Saat dihubungi Bola.com, dia menyatakan keinginannya untuk bisa kembali ke Kota Pahlawan.

“Saya berharap bisa kembali (ke Persebaya). Saya juga bisa meninggalkan (klubnya sekarang) kapanpun yang saya inginkan,” kata Aryn Williams kepada Bola.com.

Masalahnya, bukankah dia sedang terikat kontrak bersama klub yang berkompetisi di kasta kedua Australia tersebut?

“Iya. Tetapi, saya punya klausul yang menyebutkan saya bisa membatalkan (kontrak) kapanpun saya mau,” imbuh Aryn Williams.

 

2 dari 3 halaman

Kode

Aryn Williams sendiri terlihat sudah mengirim kode kepada Bonek bahwa dia merindukan Persebaya. Dia masih menggunakan foto profil dengan kostum Bajul Ijo dalam akun instagramnya @arynwilliams_28.

Pemain berdarah Inggris ini bisa diturunkan sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah. Itu merupakan sektor yang paling perlu dibenahi oleh Persebaya setelah melakoni enam pertandingan selama seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Persebaya Surabaya mengakhiri seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil yang jauh dari harapan. Mereka kini menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan enam poin hasil dua menang dan empat kalah dalam enam pertandingan.

Rachmat Irianto dkk. bahkan berstatus sebagai tim dengan pertahanan paling buruk dengan telah kebobolan sebanyak 12 gol. Artinya, rata-rata mereka kebobolan dua gol dalam setiap pertandingan.

Bek asing Alie Sesay juga masih belum menampilkan performa konsisten. Dia bahkan sempat diparkir saat timnya kalah 0-1 dari Bhayangkara FC di pekan keempat. Terakhir, pemain jebolan liga Inggris itu mengalami cedera saat Persebaya takluk dari PSIS Semarang di pekan keenam.

Aryn Williams bisa saja kembali ke Persebaya untuk kembali membantu meningkatkan performa tim musim ini. Tapi, itu bisa dilakukan di bursa transfer pertengahan musim nanti, masih dengan catatan Persebaya harus mencoret satu pemainnya demi memberi slot untuk Williams.

3 dari 3 halaman

Posisi Persebaya saat Ini

Video Populer

Foto Populer