Sukses


3 Pemain dengan Rapor Terbaik Saat Timnnas Indonesia Menang Vs Chinese Taipei

Bola.com, Jakarta - Banyak yang memuji performa Timnas Indonesia ketika mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 2-1 pada fase play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 hari Kamis (07/10/2021).

Untuk diketahui, Timnas Indonesia unggul 2-0 terlebih dahulu via gol Ramai Rumakiek dan Evan Dimas sebelum Chinese Taipei mencuri satu gol yang membuat laga leg kedua masih sangat terbuka.

Pada laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang menunjukkan taktik berbeda ketimbang laga sebelumnya dan terbukti sukses.

Kombinasi pemain senior dan muda saat Skuad Garuda mengalahkan Chinese Taipei tampak begitu menjanjikan. Permainan Evan Dimas dan kawan-kawan di lapangan juga sangat asik untuk dilihat.

Bola.com pun mencatat tiga pemain dengan performa paling mengkilap dari pertandingan ini. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 4 halaman

1. Evan Dimas

Sekali lagi, Evan Dimas masih menunjukkan sebagai satu di antara gelandang terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia. Perannya dalam mengatur tempo permainan dan pembagi umpan begitu mencolok pada laga ini.

Bukan hanya itu, gelandang Bhayangkara FC ini juga tahu betul kapan harus merangsek jauh ke kotak penalti dalam membantu serangan.

Terbukti lewat gol kedua Timnas Indonesia pada laga ini yang ia cetak. Bagaimana sosoknya tiba-tiba ada di kotak penalti untuk menyambut umpan Kushedya Hari Yudo.

3 dari 4 halaman

2. Rachmat Irianto

Bermain tenang, tanpa kompromi, dan pintar mencuri bola dari kaki lawan. Ya, Rachmat Irianto, pada usia 22 tahun, sekali lagi menunjukkan sebagai bakat mengilap untuk Timnas Indonesia di lini belakang.

Peran Rachmat Irianto saat Skuad Garuda bersua Chinese Taipei begitu krusial. Dalam skema menyerang di mana tim menerapkan formasi 4-1-4-1, ia berfungsi sebagai gelandang bertahan.

Sementara itu saat diserang, ia seketika berubah menjadi bek tengah dalam formasi 3-4-2-1. Kolaborasinya bersama Victor Igbonefo dan Fachrudin Aryanto terbukti memberikan rasa aman untuk Muhammad Riyandi sebagai kiper.

4 dari 4 halaman

3. Asnawi Mangkualam

Performanya naik level sejak mentas di Liga Korea Selatan. Kelas inilah yang diperlihatkan Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia mengalahkan Chinese Taipei.

Kali ini, coach Shin Tae-yong tidak hanya memfungsikan Asnawi yang berposisi sebagai bek kanan untuk menyisir sisi kiri pertahanan lawan.

Asnawi justru lebih banyak bergerak ke tengah dalam proses tim menyerang. Berulang kali, ia membantu tugas Evan Dimas dan kawan-kawan di lini tengah untuk mengalirkan bola ke depan.

 

Video Populer

Foto Populer