Sukses


BRI Liga 1: Arema Sempat Tertarik Datangkan Irfan Bachdim

Bola.com, Jakarta - Irfan Bachdim resmi pamit dari PSS Sleman. Penyerang berpaspor Indonesia, kelahiran Belanda itu sepakat dengan manajemen tim untuk tidak melanjutkan kerja sama. Padahal BRI Liga 1 2021/2022 baru berjalan enam partai.

Kini beberapa klub dikaitkan bakal jadi pelabuhan selanjutnya karier Irfan Bachdim, di antaranya adalah Arema FC. Karena tim berjuluk Singo Edan ini sempat tertarik ingin mendatangkannya pada tahun 2017 silam.

Namun waktu itu Arema gagal dapat tanda tangan kontraknya. Karena pemain yang kini berusia 33 tahun itu memilih gabung dengan Bali United.

Jika mengingat momen saat itu, Arema percaya diri bisa mengontrak Irfan Bachdim. Faktornya, keluarga besar mantan pemain FC Utrecht itu tinggal di Malang.

Namun General Manager Arema, Ruddy Widodo mengakui jika Bali United punya kelebihan tersendiri. Yakni daya tarik tinggal di Bali yang jadi impian hampir semua pemain.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Masihkah Arema Tertarik Irfan Bachdim?

Lantas bagaimana sekarang? Masihkah Arema tertarik dengan Irfan Bachdim? Manajemen Singo Edan enggan memberikan tanggapan soal hal ini.

Apalagi bursa transfer pemain sudah ditutup. "Pendaftaran pemain sudah ditutup 10 September lalu. Kami tidak bisa memberi komentar soal itu (Irfan Bachdim),” terang Media Officer Arema, Sudarmaji.

 

3 dari 3 halaman

Arema Banyak Stok Pemain Seperti Irfan

Jika melihat kebutuhan tim, sepertinya Arema sudah punya banyak stok di lini depan. Apalagi karakter pemain yang mengandalkan skill dan kecepatan. Nama-nama Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo juga punya cara bermain yang mirip Irfan Bachdim.

Apalagi Dedik dan Kushedya Hari Yudo berusia lebih muda dan agresif. Jadi, Irfan sepertinya tidak akan menuju Arema.

Justru kemungkinannya terbuka jika dia gabung dengan tim Liga 2. Karena pendaftaran pemain akan ditutup 10 Oktober mendatang. Saat ini, banyak tim Liga 2 yang serius membangun kekuatan demi promosi. Seperti Persis Solo, Rans Cilegon, atau Dewa United. 

 

Video Populer

Foto Populer