Sukses


BRI Liga 1: Banyak Pemain Absen, Pelatih Persib Putar Otak Jelang Lawan Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts telah menyiapkan beberapa pemain untuk menggantikan yang sudah dipastikan absen saat menghadapi Bhayangkara FC di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Di lini belakang, Robert akan memasang duet Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto lantaran Victor Igbonefo belum bisa dipastikan memperkuat Persib sekembalinya dari Timnas Indonesia.

"Victor memang akan kembali, tapi kami masih belum tahu kapan, dan kami belum tahu juga bagaimana keadaannya secara fisik atau mental saat ia kembali nanti," jelas Robert, Sabtu (9/10/2021) di Bandung.

Maka itu, sambung Robert, saat ini masih tidak mungkin untuk melihat Igbonefo secara pasti karena ada masa karantina yang perlu dilalui pemain naturalisasi tersebut.

"Jadi untuk saat ini di posisi bek tengah, kami memiliki Nick dan Jupe, yang sudah tampil dengan baik," kata pelatih asal Belanda ini.

Duel Persib Bandung versus Bhayangkara FC akan digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021.

2 dari 4 halaman

Kondisi

Sedangkan untuk menggantikan posisi Ardi Idrus dan Marc Klok yang terkena akumulasi kartu, Robert mengaku masih melihat siapa yang paling siap karena Bayu Fiqri pun terpanggil ke Timnas Indonesia U-23.

"Yang pasti akan ada perubagan di lini belakang pada pertandingan nanti. Kalau di tengah kami memiliki pengganti yang sangat baik seperti Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz," ujar Robert.

"Azis tentu saja akan ambil bagian di pertandingan nanti setelah ia pulih sepenuhnya dan saat kesempatan itu datang akan menjadi waktu yang baik baginya," tambah Robert.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Beckham

Sayangnya lanjut Robert, satu gelandang muda yang cukup diandalkan, Beckham Putra Nugraha, juga dipastikan akan absen. Padahal Beckham dan Bayu Fiqri kata Robert sudah semakin padu di dalam tim.

"Lepas dari itu, ini demi kepentingan timnas dan sudah menjadi kewajiban bagi klub untuk mendukungnya. walaupun sebenarnya perlu ada koordinasi yang lebih baik dalam penugasan timnas ini," ucap Robert mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer