Sukses


BRI Liga 1: Ian Gillan Beber Kesan Pertama Pimpin Latihan PSIS

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang mulai bersiap untuk menghadapi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar berlatih di Lapangan Putat Gede, Kendal, Jumat (08/10/2021).

Namun, latihan perdana menyambut seri kedua langsung diambil alih oleh Ian Andrew Gillan. Juru taktik berpaspor Australia itu memimpin persiapan setelah diperkenalkan awal pekan lalu.

Meski baru pertama memimpin tim, Ian Gillan langsung memberikan pujian kepada skuadnya. Dia menilai PSIS dihuni banyak pemain bertalenta.

"Kesan pertama saya lihat para pemain PSIS mereka memiliki kualitas yang cukup bagus," kata Ian Gillan mengutip situs Bola.net.

2 dari 4 halaman

Masih Pemulihan

Ian juga langsung memberi program latihan fisik dan taktik untuk skuad PSIS. Meskipun fokus utamanya pada latihan perdana lebih kepada recovery training karena baru kembali dari libur.

Latihan sempat dipandu oleh pelatih fisik, Afif Prasetiawan sebelum akhirnya diambil alih lagi oleh Ian Gillan. Dia memberikan sedikit latihan taktik kepada anak asuhnya.

"Hari ini kami melaksanakan recovery sesi pertama setelah libur. Tadi ada sesi tes fisik dan ada sesi latihan yang mengarah ke pola taktikal," jelas Iwan Gillan.

3 dari 4 halaman

Seri Kedua

Lebih lanjut, mantan pelatih Sarawak FA tersebut baru bakal fokus pada latihan taktik mulai Sabtu (09/10/2021) besok. PSIS akan semakin serius menatap seri kedua.

"Kami akan berusaha untuk pertandingan seri kedua. Esok hari kami mulai fokus taktikal," Ian Gillan menambahkan.

"Banyak pemain bertalenta di sini. Pemain lokal bagus dan pemain asing juga bagus-bagus," tandas pelatih kelahiran Skotlandia itu.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 09/10/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSIS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer