Sukses


Melihat Aksi Febri Hariyadi Kecil, Awal Beckham Putra Tertarik dengan Sepak Bola Hingga Impian Gabung Persib

Bola.com, Bandung - Wonderkid Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mempunyai cerita menarik dalam perjalanan kariernya di dunia sepak bola. Beckham Putra mengaku tertarik dengan si kulit bundar ketika berusia 5 tahun.

Awalnya, Beckham bersama kakaknya Gian Zola menonton aksi winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, dalam sebuah turnamen Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bandung. Pada turnamen tersebut, Febri tampil gemilang dengan mencetak gol sekaligus menyandang status pemain terbaik.

"Waktu lagi ada turnamen di UNI Cup, Febri main di final, terus dia main cetak gol dan pemain terbaik," kata Beckham dalam Channel YouTube topscore TV.

Beckham sebenarnya ingin mengikuti jejak Febri untuk masuk SSB. Akan tetapi, usia Beckham masih 5 tahun dan belum mendapat izin dari orang tua.

"Akhirnya Zola dulu yang masuk SSB, Beckham cuma ikut saja karena masih umur 5 tahun, belum bisa masuk SSB. Setelah masuk SD usia 7 tahun baru daftar SSB," papar pemain Persib Bandung kelahiran 29 Oktober 2001 ini.

 

2 dari 4 halaman

Sempat Jadi Kiper, Kemudian Minta Pindah jadi Penyerang

Setelah masuk SSB, Beckham memilih untuk menjadi penjaga gawang. Namun, gelandang serang Persib Bandung ini merasa lelah dan tidak ada teman sehingga meminta kepada sang ayah untuk pindah posisi ke penyerang.

"Ingin jadi kiper, tapi karena malas, tidak lari, terus enggak ada teman, Beckham nangis ke orang tua, ingin main di depan saja," ucapnya.

Keputusan Beckham memilih menjadi penyerang awalnya sempat kesulitan. Anak dari pasangan Budi Nugraha dan Yuyun Zawariah tidak bisa mencetak gol, hingga akhirnya tim yang diperkuat Beckham kalah telak 0-10.

"Main di depan mulai ikut Turnamen Planet Ciparay. Saya ingat itu lagi disunat usia 8 tahun. Beckham main pakai pengaman, saya merasa sakit tapi memaksakan. Akhirnya kalah 0-10," kenangnya.

 

3 dari 4 halaman

Impian Tercapai

Seiring berjalannya waktu, bakat Beckham Putra mulai terlihat. Pemilik nomor punggung 7 ini merasa mulai menemukan gairah dalam bermain sepak bola.

"Beckham banyak mencetak gol, Beckham mulai kelihatan bakat, mulai percaya diri, ada rasa ini hidup saya, sepak bola bisa mengubah hidup saya," ungkapnya.

Hingga akhirnya, mimpi Beckham menjadi bagian dari Persib Bandung tercapai. Beckham memperkuat tim Maung Bandung pada usia yang terbilang muda, yakni 16 tahun.

"Persib sudah menjadi darah daging saya karena dari kecil pasti orang Bandung cinta Persib, mulai nonton saat hujan-hujanan, terus nonton Persib dengan beli tiket susah," terangnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer