Sukses


Bawa Tim PON Aceh Hingga Final, 5 Pemain Direkrut Persiraja untuk Tampil di BRI Liga 1

Bola.com, Yogyakarta - Persiraja Banda Aceh dipastikan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut lima pemain tim PON Aceh yang baru saja berlaga di PON XX Papua. Perekrutan tersebut dikonfirmasi hari ini, Jumat (15/10/2021).

Lima pemain itu akan didaftarkan dalam bursa transfer jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, mengatakan lima pemain asuhan Fakhri Husaini itu telah setuju bergabung bersama Lantak Laju.

"Lima pemain PON Aceh akan kami rekrut ketika bursa transfer paruh musim nanti dibuka. Mereka adalah kapten tim Rizky Yusuf, Akhilul, Yasyani, Alvin Halim, dan Ridha Umami. Semua sudah deal," ujar Dek Gam, Jumat (15/10/2021).

Perekrutan tersebut dilakukan berdasarkan rapor penampilan gemilang kelima pemain selama berkiprah di PON XX Papua. Tim asuhan Fakhri Husaini itu memang tampil bagus hingga melangkah ke babak final.

Sayangnya dalam laga puncak, Aceh dikalahkan oleh tim tuan rumah, Papua dengan skor 0-2, dan berhak mendapatkan medali perak. Tim pemandu bakat Persiraja telah memantau pemain-pemain PON ini sejak masa persiapan hingga akhir dari multievent olahraga itu.

"Mereka tampil luar biasa di Papua dan layak untuk bermain di Liga 1 bersama Persiraja Banda Aceh. Kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Fakhri Husaini dan Hendri Susilo tentang perekrutan lima pemain tersebut," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Layak untuk Direkrut

Presiden Persiraja Banda Aceh sekaligus anggota Komisi III DPR RI itu mengapresiasi perjuangan tim asuhan Fakhri Husaini di PON XX Papua untuk mengharumkan nama Aceh. Dek Gam mengaku selalu mengikuti dan menonton pertandingan tim PON Aceh.

Sementara itu, pelatih Persiraja, Hendri Susilo, yang saat ini berada di Yogyakarta bersama tim untuk persiapan seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, mengatakan kelima pemain tersebut memang layak untuk direkrut.

Menurut Hendri, kelimanya sesuai dengan karakter yang diinginkan dan kebutuhan tim saat ini. Hendri juga telah berkomunikasi dengan pelatih Fakhri Husaini mengenai hal ini.

Persiraja akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/12/2021).

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persiraja di Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Persita Tangerang vs Persiraja Banda Aceh

  • Stadion Moch Soebroto Magelang
  • Sabtu, 16 Oktober 2021

Persiraja Banda Aceh vs Arema FC

  • Stadion Maguwoharjo Sleman
  • Sabtu, 23 Oktober 2021

Persiraja Banda Aceh vs Madura United

  • Stadion Manahan Solo
  • Rabu, 27 Oktober 2021

Persebaya Surabaya vs Persiraja Banda Aceh

  • Stadion Maguwoharjo Sleman
  • Minggu, 31 Oktober 2021

Persiraja Banda Aceh vs Persik Kediri

  • Stadion Moch Soebroto Magelang
  • Sabtu, 6 November 2021

Video Populer

Foto Populer