VIDEO BRI Liga 1: Derbi Jatim, Persela Lamongan Vs Madura United Berakhir Imbang 2-2

VIDEO BRI Liga 1: Derbi Jatim, Persela Lamongan Vs Madura United Berakhir Imbang 2-2

Persela Lamongan berhadapan dengan Madura United dalam lanjutan pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021). Pertandingan yang bertaujuk Derbi Jatim ini harus berakhir sama kuat 2-2.

Persela Lamongan langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Hasilnya, pada menit ke-6 Persela Lamongan langsung dapat unggul melalui kaki Birrul Walidain. Sepakan jarak dekat pemain 25 tahun ini tidak dapat dihalau oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Madura United yang tertinggal satu gol mencoba menyamakan kedudukan. Namun, hingga akhir peluit panjang babak pertama dibunyikan skor 1-0 untuk keunggulan Persela Lamongan mampu bertahan.

Baru pada awal babak kedua tepatnya pada menit ke-50 Madura United mampu menyamakan skor. Alfin Tuasalamony yang lolos dari jebakan offside mampu mencetak gol melalui tandukan kepalanya.

Tidak sampai sepuluh menit berselang, Persela Lamongan dapat unggul kembali dari Madura United. Pemain asal Afganistan, Jabar Sharza berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan ini.

Pada menit ke-56 Persela Lamongan mendapatkan peluang untuk bisa menambah golnya melalui tandangan pinalti. Namun, sayang tendangan Ivan Carlos masih membentur tiang gawang Madura United.

Petaka untuk Persela Lamongan terjadi pada menit ke-83 setelah pasukan Iwan Setiawan ini harus bermain dengan sepuluh pemain. Akbar Hermawan mendapatkan kartu kuning keduanya setelah melanggar dengan keras Bayu Gatra.

Hugo Gomes yang mengambil tendangan bebas tersebut dapat memanfaatkan dengan baik. Tendangan pemain berusia 26 tahun ini berbelok arah dan membuat Dwi Kuswanto mati langkah.

Skor 2-2 untuk Persela Lamongan dan Madura United bertahan hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Dengan hasil ini membuat Persela Lamongan dan Madura United belum pernah meraih kemenangan di dua pertandinganya pada BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 16 October 2021, 18:13 WIB

Video Terkait

Spotlights