Sukses


Lakukan 22 Penyelamatan, Ini Dia Kiper Paling Sibuk Sampai Pekan Ketujuh BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 telah menyelesaikan seluruh pertandingan pekan ketujuh. Kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah, menjadi yang paling sibuk sampai saat ini.

Menurut statistik PT Liga Indonesia Baru, Syahrul Trisna Fadillah memuncaki daftar kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di BRI Liga 1 2021/2022. Kiper berusia 25 tahun itu telah melakukan 22 penyelamatan di bawah mistar gawang Persikabo 1973.

Jumlah itu dibukukan Syahrul Trisna dalam tujuh pertandingan bersama Persikabo 1973. Syahrul memang belum tergantikan di posisi kiper Persikabo 1973 dan selalu bermain penuh.

Syahrul Trisna sejauh ini sudah kebobolan tujuh gol. Adapun Syahrul juga sudah mencatatkan dua kali clean sheets.

Sementara itu, di posisi kedua ada nama kiper Barito Putera, Aditya Harlan. Kepergian Muhammad Riyandi ke Timnas Indonesia menjadi berkah buat Aditya Harlan.

Sejauh ini, Aditya Harlan sudah tampil sebanyak empat pertandingan di BRI Liga 1. Kiper berusia 34 tahun itu juga mencatatkan 16 penyelamatan, namun harus kebobolan 10 gol dan tak pernah clean sheets di BRI Liga 1.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Nama Besar

Di posisi ketiga kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak sampai pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 dihuni tiga nama. Mereka adalah Teja Paku Alam (Persib Bandung), Fakhrurrazi Quba (Persiraja Banda Aceh), dan Ega Rizky (PSS Sleman).

Ketiganya sama-sama melakukan 15 penyelamatan. Namun, Teja Paku Alam lebih baik karena mencatatkan jumlah tersebut hanya dalam tiga pertandingan. Bahkan, kiper berusia 27 tahun itu hanya kebobolan sekali dan mencatatkan dua kali clean sheets.

Sementara itu, Fakhrurrazi Quba dan Ega Rizky sama-sama membukukan 15 penyelamatan dari enam pertandingan. Fakhrurrazi Quba tercatat kebobolan 10 gol dan tak pernah clean sheets, sedangkan Ega Rizky kebobolan sembilan gol serta sekali clean sheets.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ketujuh BRI Liga 1

  • PSIS Semarang 3-0 Persik Kediri
  • PSS Sleman 3-2 Barito Putera
  • Persita Tangerang 1-1 Persiraja Banda Aceh
  • Persela Lamongan 2-2 Madura United
  • Persipura Jayapura 1-3 Persebaya Surabaya
  • Bhayangkara FC 0-2 Persib Bandung
  • PSM Makassar 2-1 Bali United
  • Persija Jakarta 0-1 Arema FC
  • Persikabo 1973 3-0 Borneo FC

Video Populer

Foto Populer