Sukses


BRI Liga 1: Supardi Nasir dan Wander Luiz Latihan Terpisah di Persib

Bola.com, Yogyakarta - Supardi Nasir dan Wander Luiz latihan terpisah dengan pemain Persib Bandung lainnya jelang duel melawan PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (22/10/2021). Upaya tersebut dilakukan karena kedua pemain sedang menjalani pemulihan cedera.

Persib Bandung kembali menggelar latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) pada Senin (18/10/2021). Latihan ini menjadi yang pertama setelah sebelumnya hanya melakukan pemulihan di hotel pada Minggu (17/10/2021).

Supardi Nasir dan Wander Luiz berlatih terpisah dengan didampingi fisioterapi Persib, Benidektus Adi Prianto. Supardi diketahui sedang memulihkan cedera paha, sedangkan Wander Luiz berupaya memulihkan cedera pergelangan kaki.

Selain itu, Persib juga tidak didampingi oleh pelatih kiper, Luizinho Passos. Selama dua pekan ke depan, Luizinho Passos, akan mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC di Bali.

Persib menatap percaya diri laga melawan PSS di pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi klub berjulukan Maung Bandung itu mendapatkan tambahan amunisi dengan kembalinya Ardi Idrus dan Marc Klok dari sanksi akumulasi kartu.

Selain itu, Victor Igbonefo juga sudah kembali dari tugas membela Timnas Indonesia. Kehadiran para pemain tersebut tentu bakal menambah kekuatan Persib Bandung di segala lini saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan Solo nanti.

2 dari 4 halaman

Fokus Lawan PSS

Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah menumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 melawan Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Robert Alberts menyebut, timnya akan langsung fokus ke laga selanjutnya melawan PSS Sleman (22/10/2021).

Robert Alberts belum bisa menentukan skema permainan untuk melawan PSS. Situasi itu terjadi karena masih harus melihat kondisi dari para pemainnya.

"Kami juga harus melihat siapa yang terkena (akumulasi) kartu. Mungkin baru lusa kami bisa melihat komposisi yang akan dimainkan untuk pertandingan selanjutnya melawan Sleman," ucap Robert.

3 dari 4 halaman

Catatan Bagus

Laga melawan PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 akan menjadi pertandingan ke-11 yang dilakoni Persib Bandung. Sejauh ini, Persib punya catatan yang gemilang atas PSS.

Persib berhasil memenangi tujuh pertandingan dan bermain imbang 2 kali. Adapun PSS baru sekali menang atas Persib.

Catatan positif ini tentu menjadi modal kepercayaan diri buat Persib. Namun, PSS juga tak bisa dipandang sebelah mata karena sedang berada di momentum kebangkitan.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persib Bandung di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer