Sukses


Buka-bukaan Irfan Bachdim Tentang Keluarga Kecilnya dan Buka Bisnis Diluar Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Sebagai pesepakbola, Irfan Bachdim telah mendapatkan segalanya dari keahliannya mengolah si kulit bundar. Termasuk pasangan hidupnya, Jennifer Jasmin Kurniawan yang juga adalah adik kandung Kim Jeffrey Kurniawan, rekan setimnya di Persema Malang dan PSS Sleman.

Bersama Jennifer, Irfan Bachdim kini memiliki tiga buah hati yakni Kiyomi Sue Bachdim, Kenji Zizou Bachdim, dan Kiyoji Kaynen Bachdim. "Mereka adalah sumber motivasi saya. Jadi, sulit bagi saya untuk jauh dari keluarga," ujar Irfan dalam channel Youtube KR TV.

Seperti diketahui, faktor keluarga jadi alasan utama Irfan memutuskan meninggalkan PSS Sleman usai seri pertama BRI Liga 1. Menurut Irfan, penerapan sistem bubble to bubble di kompetisi musim ini membuat sulitnya berkonsentrasi di lapangan karena jauh dari keluarga kecilnya itu.

Kini, setelah mundur dari PSS, Irfan lebih banyak menghabiskan waktunya berkumpul dengan keluarga. Agar kondisinya tetap terjaga, Irfan mengaku tetap rutin berlatih dibawah pengawasan pelatih pribadinya.

"Saya masih ingin bermain. Semoga kompetisi kembali normal. Kalau PSS masih menginginkan saya, tentu saya akan kembali ke sana," tegas Irfan yang sempat dirumorkan bakal berlabuh di Arema FC atau Persija Jakarta ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Berharap Kenji Jadi Pesepak bola

Layaknya pesepakbola, Irfan Bachdim berharap anaknya bisa meneruskan jejaknya sebagai pesepakbola. Pilihan itu jatuh pada anak keduanya, Kenji.

Menurut Irfan, Kenji terlihat mulai menyukai sepak bola. Tapi, dirinya membebaskan anaknya itu memilih hobi yang disukainya kelak. "Saya tidak akan memaksa Kenji bermain sepak bola kalau ia akhirnya tidak menyukainya," kata Irfan.

Bagi Irfan, apapun pilihan Kenji kelak, ia dan istrinya pasti mendukung secara penuh. Begitu pun dengan pilihan dua anak lainnya, Kiyomi dan Kiyoji.

"Bagi kami, pekerjaan apa pun sama baiknya asal dilakukan dengan hati senang dan fokus," terang Irfan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Bisnis Properti

Irfan merujuk kegiatannya diluar sepak bola. Saat ini, ia juga mencoba belajar bisnis di bidang properti yakni jual beli rumah dan tanah.

"Saya harus memulainya dari sekarang untuk backup masa depan," pungkas Irfan.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSS Slemain Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer