Sukses


Mengenal Trevor Morgan, Pelatih Interim yang Akan Pimpin Australia Hadapi Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Timnas Australia U-23 akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Untuk menghadapi Skuad Garuda Muda, Australia bakal diasuh Trevor Morgan.

Rencananya, duel kedua tim bakal berlangsung dua leg menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam dari Grup G.

Kedua negara akan bentrok pada 27 dan 30 Oktober 2021 di Dushanbe, Tajikistan demi mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan.

Timnas Australia U-23 juga sudah mengumumkan daftar pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23. Australia merilis 21 nama demi menyingkirkan Skuad Merah-Putih untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan.

Dari komposisi pemain Australia itu, enam nama bermain di Eropa. Beberapa di antara pemain Timnas Australia U-23 yang menjalani karier di Eropa adalah Jacob Italiano yang bermain untuk Monchengladbach II serta Lachlan Brook yang membela Brentford B di Inggris.

Dalam menghadapi Timnas Indonesia U-23, Australia bakal diasuh Trevor Morgan. Lantas, siapa Trevor Morgan tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 4 halaman

Mengawali Karier Sebagai Direktur Sepak Bola

Berdasarkan profil di akun LinkedIn miliknya, Morgan mengawali karier di dunia sepak bola bersama Westfields Sports High School. Bersama sekolah olahraga yang didanai oleh Pemerintah Australia tersebut, Trevor Morgan menjabat sebagai Direktur Sepak Bola pada Oktober 1997.

Dia cukup lama mengemban tugas dan tanggung jawab tersebut, yakni selama 22 tahun 11 bulan atau sampai Agustus 2020. Ketika menjabat sebagai Direktur Sepak Bola di Westfields Sports, Trevor Morgan bertugas menyeleksi dan merekrut pesepak bola muda berbakat untuk bergabung ke sekolah tersebut.

Memiliki pengetahuan dan pengalaman mendalam terkait pemain muda, Morgan kemudian bergabung dengan Western Sydney Wanderers FC dari Juli 2012 sampai Juli 2017. Dia dipercaya menjabat sebagai pelatih pemain muda.

 

3 dari 4 halaman

Bergabung dengan Timnas Australia

Berbekal segudang pengalaman menangani pemain muda, Trevor Morgan mendapat tawaran menjadi asisten pelatih Timnas Australia U-20. Dia mengemban tugas tersebut dari 2012 sampai Juli 2013.

Morgan kemudian bergabung dengan Timnas Australia U-17 sebagai asisten pelatih dari Agustus 2017 sampai Mei 2018. Dia kemudian naik jabatan menjadi pelatih Australia U-17 pada Mei 2018.

Trevor Morgan pernah memimpin Timnas Australia menghadapi Timnas Indonesia pada perempat final Piala Asia U-16 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 1 Oktober 2018.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Australia asuhan Trevor Morgan berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Indonesia.

Kini, dia akan kembali bersua Timnas Indonesia, tetapi kali ini sebagai pelatih Timnas Australia U-23. Dia ditetapkan sebagai pelatih interim setelah Graham Arnold berkonsentrasi di timnas senior.

Selain bertugas sebagai pelatih Timnas Australia U-17 dan juga caretaker Timnas Australia U-23, Trevor Morgan juga menjabat Direktur Teknik skuad senior Australia.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Australia U-23

1. Adisu Bayew (Western United, Australia)

2. Zaydan Bello (Melbourne Victory, Australia)

3. Jordan Bos (Melbourne City U-21, Australia)

4. Noah Botic (Western United, Australia)

5. Lachlan Brook (Brentford B, Inggris)

6. Kai Calderbang-Park (Connah's Quay Nomads, Wales)

7. Jordan Courtney-Perkins (Rakow Czestochowa, Polandia)

8. Luke Duzel (Western United, Australia)

9. Taras Gomulka (Melbourne City, Australia)

10. Jacob Italiano (Borussia Monchengladbach II, Jerman)

11. Alessandro Lopane (Western Sydney Wanderers, Australia)

12. Lucas Mauragis (Newcastle Jets, Australia)

13. Lewis Miller (Central Coast Mariners, Australia)

14. Fabian Monge (AO Xanthi, Yunani)

15. Adam Pavlesic (Sydney FC, Australia)

16. Luka Prso (Wellington Phoenix, Selandia Baru)

17. Nicholas Suman (Macarthur, Australia)

18. Callum Talbot (Sydney FC, Australia)

19. Marc Tokich (Mjallby AIF, Swedia)

20. Patrick Wood (Sydney FC, Australia)

21. Patrick Yazbek (Sydney FC, Australia)

Video Populer

Foto Populer