Sukses


Hanis Saghara Ungkap Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan

Bola.com, Dushanbe - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Hanis Saghara Putra, bersyukur dengan kemenangan 2-1 atas Tajikistan pada laga uji coba, Selasa (19/10/2021). Hanis menyebut kunci kemenangan timnya adalah kekompakan semua pemain di lapangan.

Pada laga yang digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10/2021), Timnas Indonesia U-23 kecolongan gol cepat yang dicetak Shervoni Mabatshoev (5'). Gol itu kemudian menjadi pelecut semangat pemain Garuda Muda.

"Saat tertinggal kami makin termotivasi untuk membalas dan membalikkan keadaan. Pelatih Shin Tae-yong juga berpesan agar terus bermain dengan penuh semangat, kerja keras, kurangi kesalahan dan jangan takut membuat kesalahan," kata Hanis Saghara.

Timnas Indonesia U-23 kemudian bereaksi cepat dan sukses mencetak gol penyeimbang melalui Hanis Saghara Putra (35'). Memasuki paruh kedua laga, Timnas U-23 kembali mencetak gol melalui aksi Bagus Kahfi pada menit ke-64 sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

"Kekompakan semua pemain menjadi poin penting pada laga ini. Alhamdulillah hari ini kami mampu meraih kemenangan pada laga uji coba dan dapat membantu tim dengan mencetak gol," ucap pemain berusia 22 tahun itu.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Pada laga selanjutnya, Timnas U-23 akan uji kemampuan melawan Nepal, Jumat (22/10/2021).

2 dari 3 halaman

Masih Ada PR

Meskipun Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan, Hanis Saghara menyebut timnya masih butuh evaluasi. Satu di antaranya adalah proses adaptasi terhadap lapangan sintesis dan cuaca dingin Tajikistan yang masih berlanjut.

Seperti diketahui, Timnas U-23 tak terbiasa bermain di lapangan sintesis. Apalagi cuaca di Tajikistan mencapai 12 derajat celcius saat bertanding pada malam hari.

"Masih banyak yang harus diperbaiki pada saya dan pemain-pemain lainnya. Apalagi kami terus beradaptasi dengan cuaca dingin Tajikistan dan lapangan sintetis," ucap Hanis Saghara.

3 dari 3 halaman

Perlu Evaluasi

Senada dengan Hanis Saghara, pelatih Shin Tae-yong juga menilai Timnas Indonesia U-23 perlu melakukan beberapa evaluasi. Shin Tae-yong menyebut, masih ada pemain yang grogi saat bermain di lapangan.

"Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi. Apalagi pada pertandingan ini kami menggunakan lapangan sintesis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca. Memang masih dalam proses adaptasi," kata Shin Tae-yong.

"Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Semoga pada uji coba selanjutnya dapat lebi baik lagi dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer