Sukses


VIDEO: Komdis PSSI Umumkan Sanksi Pelanggaran Liga 1 dan Liga 2, PSG Pati Terima Hukuman Berat

Bola.com, Jakarta Komite Disiplin PSSI (Komdis PSSI) mengonfirmasi sejumlah sanksi yang dijatuhkan kepada klub Liga 1 dan Liga 2. Klub milik Atta Halilintar, PSG Pati, menjadi yang paling banyak mendapatkan sanksi dan denda dari Komdis PSSI.

Hal ini dikabarkan lewat konferensi pers secara virtual yang berlangsung pada Selasa (20/10/2021). PSSI menyebutkan sebanyak 12 pelanggaran di Liga 1 dan 14 kasus di Liga 2.

Sanksi yang diberikan Komdis PSSI kepada PSG Pati berupa larangan bermain, denda, hingga larangan aktivitas dalam sepak bola untuk waktu yang cukup lama. Sanksi denda diberikan Komdis PSSI kepada PSG Pati karena keterlambatan kick-off saat menghadapi PSCS Cilacap (4/10/2021).

Adapun sanksi larangan bermain dan aktivitas di sepak bola diberikan kepada dua pemain PSG Pati, Heri Setiawan dan Nurhidayat Haji Haris. Heri Setiawan mendapatkan sanksi paling berat, yakni larangan beraktivitas di sepak bola selama 6 bulan plus denda Rp50 juta.

"Ada yang memukul tangan wasit dan itu tidak patut. Wasit harus dihormati. Heri mendapatkan sanksi paling berat, yakni larangan bermain selama 6 bulan dan denda Rp50 juta," kata Komisi Disiplin PSSI, Erwin L. Tobing, dalam konferensi pers virtual.

Heri Setiawan didakwa pelanggaran kode disiplin karena memukul wasit dalam laga melawan Persijap Jepara (11/10/2021). Sementara itu, Nurhidayat mendapatkan sanksi larangan bermain 3 pertandingan dan denda Rp3 juta karena menyikut pemain.

Komdis PSSI juga menyebut pelanggaran yang dilakukan pemain PSG Pati merupakan pelanggaran terberat yang dijatuhkan dari beberapa klub Liga 1 dan Liga 2.

Video Populer

Foto Populer