Sukses


Duel Pelatih Persib Vs PSS di BRI Liga 1: Mengubah Arah Angin Tekanan Suporter

Bola.com, Solo - Persib Bandung bakal menjalani laga seru menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). Duel ini akan terasa istimewa bagi pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, yang akan beradu strategi dengan Robert Alberts.

Persib Bandung asuhan Robert Alberts saat ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen BRI Liga 1 dengan 13 poin, sementara itu PSS yang ditangani oleh Dejan Antonic berada di peringkat ke-12 dengan torehan delapan poin dari tujuh laga yang sudah dimainkan.

Duel ini akan menjadi ajang adu taktik bagi dua pelatih asal Eropa yang sudah cukup lama mengenal sepak bola Indonesia. Bahkan bagi Dejan Antonic pertandingan ini akan spesial karena pelatih asal Serbia itu pernah menangani Persib Bandung.

Menurut catatan, Dejan Antonic memimpin Persib Bandung pada 2016 setelah ia tak lagi menjadi pelatih Pelita Bandung Raya. Namun, masa kepelatihannya bersama Persib tidak terlalu lama.

Bahkan Dejan Antonic sempat membawa Persib Bandung meraih predikat runner-up Piala Bhayangkara 2016. Namun, itu semua sudah menjadi masa lalu.

Dejan kini menjadi arsitek tim PSS Sleman yang akan menjadi lawan Persib Bandung di pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Sama-Sama Belum Optimal

Ada persamaan yang menarik di antara Dejan Antonic dan Robert Alberts jelang pertemuan antara Persib Bandung dan PSS Sleman pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022.

Kedua pelatih dianggap belum mengeluarkan potensi terbaik tim asuhannya sehingga sempat mendapatkan protes dari suporter timnya.

Robert Alberts misalnya. Pelatih asal Belanda itu sempat dianggap tidak becus menangani Persib yang hanya meraih hasil imbang dalam empat laga secara beruntun hingga akhir seri pertama BRI Liga 1.

Bahkan suporter Persib, bobotoh, sampai melakukan aksi protes hingga mengeluarkan petisi agar manajemen klub memecat Robert Alberts.

Hal serupa juga dialami oleh PSS Sleman asuhan Dejan Antonic. Ketika PSS bermain di Bandung, suporter tim berjulukan Elang Jawa itu, Slemania, sampai hadir ke Bandung untuk meminta bertemu dengan manajemen klub yang satu di antaranya adalah mendesak agar Dejan Antonic meninggalkan tim.

Dengan persamaan tersebut, dua pelatih asal Eropa itu memiliki mentalitas yang sama dalam membimbing tim asuhannya melewati masa-masa sulit di BRI Liga 1.

Kini keduanya harus meramu taktik agar tim asuhan mereka bisa meraih kemenangan dan memberikan hiburan tersendiri bagi para suporter yang masih harus menyaksikan tim kesayangan mereka dari rumah.

3 dari 4 halaman

Momentum untuk Mencuri Hati Suporter

Pertemuan antara Persib Bandung dan PSS Sleman pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 ini pun bisa menjadi momentum yang tepat baik untuk Robert Alberts maupun Dejan Antonic untuk bisa memperbaiki peringkat tim lewat kemenangan.

Apalagi hal tersebut memang sangat penting agar para suporter menjadi lebih tenang untuk melihat timnya beraksi melanjutkan kiprah di BRI Liga 1.

Pasalnya baik Persib Bandung maupun PSS Sleman sama-sama memulai seri kedua BRI Liga 1 dengan kemenangan yang patut disyukuri para penggemarnya.

Persib Bandung sukses memetik kemenangan 2-0 atas tim yang sempat duduk di puncak klasemen, Bhayangkara FC. Keberhasilan Persib menang atas tim yang berada di puncak klasemen tersebut menjadi sebuah titik balik yang tepat bagi Robert Alberts untuk bisa bekerja lebih tenang dan lepas dari tekanan.

Begitu pun dengan Dejan Antonic. Kemenangan 3-2 atas Barito Putera pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 membuat PSS punya harapan untuk bangkit dan meninggalkan papan bawah di klasemen.

Namun, menarik untuk ditunggu, siapa yang akan benar-benar melanjutkan momentum positif pada awal seri kedua BRI Liga 1 2021/2022? Apakah Robert Alberts bersama Persib atau justru Dejan Antonic bersama PSS?

4 dari 4 halaman

Posisi Persib dan PSS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer