Sukses


BRI Liga 1: PSS Hadapi Persib, Kim Jeffrey Kurniawan Berjanji Tanpa Selebrasi jika Cetak Gol

Bola.com, Solo - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol ke gawang Persib Bandung yang akan dihadapinya dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021).

Meski demikian, Kim Jeffrey menyebutkan dirinya bakal bermain 100 persen ketika PSS Sleman menghadapi Persib Bandung, tim yang pernah dibelanya selama lima musim.

"Tentu sekarang saya di PSS Sleman, tapi saya menghormati Persib. Kalaupun saya mencetak gol, saya tidak akan melakukan selebrasi. Namun, secara permainan saya tetap akan mengerahkan 100 persen kemampuan untuk PSS, dan tidak akan melihat siapa yang menjadi lawan kami," ujar Kim Jeffrey Kurniawan dalam sesi jumpa pers virtual, Kamis (21/10/2021).

Kim mengaku persiapannya bukan masalah, termasuk rekan-rekan di tim yang sudah sangat siap menghadapi tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

"Kami ada satu pekan recovery, jadi cukup oke untuk persiapan. Sebagai pemain, kami ingin mendapatkan hasil yang baik dan maksimal. Jadi semua pemain pasti akan tampil maksimal untuk bisa mengambil poin dalam pertandingan nanti," cetus mantan gelandang Persib Bandung itu.

 

2 dari 3 halaman

Memori di Bandung hingga Mendirikan Bisnis

Bagi Kim Jeffrey, Persib memang memiliki kenangan tersendiri lantaran cukup lama memperkuat Persib Bandung. Bahkan, pemain blasteran Jerman ini cukup dekat dengan bobotoh.

Tidak hanya itu, pemain bernomor punggung 23 ini membangun bisnis di Kota Bandung, seperti barbershop, bakery, dan clothing di kawasan Jalan Sulanjaya, Kota Bandung.

Sayang, jelang Liga 1 2020, Kim memutuskan hijrah ke PSS Sleman untuk melanjutkan kariernya sebagai pemain sepak bola. Terlebih, tim berjulukan Elang Jawa itu ditangani Dejan Antonic yang pernah sama-sama di Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persib.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Persib Bandung vs PSS Sleman

Stadion Manahan Solo

Jumat, 22 Oktober 2021

Kick-off: 18.15 WIB

Video Populer

Foto Populer