Sukses


BRI Liga 1: Persija Antisipasi 2 Pemain Madura United, Siapa Mereka?

Bola.com, Magelang - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, memprediksi laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Madura United bakal sulit. Menurut Angelo Alessio, Madura United merupakan tim yang punya materi pemain berkualitas.

Madura United sampai saat ini belum mampu menemukan konsistensi di BRI Liga 1 2021/2022. Klub asuhan Rahmad Darmawan itu mengumpulkan sembilan poin hasil sekali menang, lima kali imbang, dan sekali kalah.

Padahal, secara materi pemain Madura United tentu mampu bersaing karena memiliki pemain dengan kemampuan mumpuni di lapangan. Pelatih Angelo Alessio menyebut ada dua nama pemain Madura United yang mencuri perhatiannya dan bisa jadi mimpi buruk bagi Persija Jakarta.

"Madura United adalah tim yang bagus. Mereka mampu mendapatkan hasil baik pada beberapa pertandingan. Mereka juga memiliki pemain yang berkualitas dan ada beberapa yang menarik seperti Jaja dan Kim Jin-sung juga merupakan pemain bagus," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers jelang laga.

Meski demikian, Angelo Alessio tak ingin timnya terlalu fokus terhadap dua pemain Madura United tersebut. Menurut Angelo Alessio, Persija akan melakukan segalanya untuk memberikan penampilan terbaik demi memperbaiki peringkat di klasemen sementara BRI Liga 1.

"Namun, fokus saya tetap kepada pemain Persija. Kami akan berusaha meningkatkan gaya permainan. Kami membutuhkan poin untuk memperbaiki peringkat di klasemen, tapi pada saat yang sama kami harus berkembang untuk menang," ucap pelatih asal Italia itu.

"Kami sangat menghormati Madura United, tapi besok saya ingin melihat pendekatan permainan yang baik, determinasi, dan fokus dari Persija Jakarta," tegas Angelo Alessio.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus Seluruhnya

Pelatih Angelo Alessio juga memastikan Persija Jakarta sudah melupakan kekalahan 0-1 dari Arema FC pada laga sebelumnya di BRI Liga 1 2021/2022. Angelo Alessio memastikan fokus tim sepenuhnya untuk menang dalam duel melawan Madura United.

"Kami sudah tidak memikirkan pertandingan sebelumnya. Kami fokus sepenuhnya kepada pertandingan melawan Madura United. Kami akan mencoba untuk meraih kemenangan," tegas Angelo Alessio.

Meski demikian, pertandingan melawan Madura United tetap bakal sulit bagi Persija. Apalagi Madura United sedang berusaha kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 setelah bermain imbang dalam tiga laga terakhir.

 
3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-18 sepanjang sejarah. Sejauh ini, catatan permainan Persija Jakarta melawan Madura United cukup berimbang.

Persija meraih enam kemenangan, Madura United juga meraih enam kemenangan. Adapun enam laga sisanya berakhir imbang.

Namun, Madura United belum pernah menang melawan Persija dalam empat pertemuan terakhir di berbagai ajang. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu terakhir kali mengalahkan Persija di Liga 1 2018 dengan skor 2-0 (12/5/2021).

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer