Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Sebut Satu Pemain Berbahaya Milik PSS

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Persib Bandung, Robet Alberts, mengantisipasi permainan cepat PSS Sleman saat kedua tim bertemu dalam laga lanjutan seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (22/10/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Kekuatan PSS Sleman di mata Robert Alberts memiliki kedalaman skuat yang mumpuni, salah satunya adalah mantan pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan.

Gelandang blasteran Jerman-Indonesia itu dianggapnya merupakan salah satu pemain kunci di tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

"PSS punya pemain yang bagus. Dan salah satu pemain kuncinya adalah Kim yang mana dia sempat bermain bagi tim kami, jadi kami paham betul bagaimana kualitasnya dan dia profesional," ujar Robert Alberts, Kamis (21/10/2021) di Yogyakarta.

Selain itu sambung Robert, PSS Sleman juga memiliki pertahanan yang bagus dan cukup tangguh, namun sayangnya Sleman sambung Robert tidak bisa memainkan Aaron Evans.

"Mereka juga punya kecepatan di sayap. Jadi sebagai tim, mereka cukup seimbang dan secara perlahan juga PSS Sleman semakin menyatu secara tim. Tapi seperti yang sudah saya katakan, kami lebih fokus pada permainan tim sendiri," kata Robert.

 

2 dari 3 halaman

Puas dengan Komposisi Pemain yang Ada

Ditanya kemungkinan ada perubahan komposisi saat lawan PSS Sleman, pelatih asal Belanda ini memastikan akan segera memilih 11 pemain untuk dijadikan starter.

"Tapi yang perlu diperhatikan adalah kami memiliki kedalaman skuat dan keseimbangan. Di lini belakang kami memiliki kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda, begitu pula di barisan tengah," cetus Robert.

Bahkan pada laga sebelumnya, Maung Bandung bermain tanpa Marc Klok, Ardi Idrus, dan Victor Igbonefo, termasuk Supardi Nasir, namun Persib tetap bisa mengatasinya.

"Hanya di lini depan yang mana musim lalu kami memiliki duet striker yang berbahaya tapi di musim ini mereka belum bisa bermain bersama karena belum fit," kata Robert.

"Kami masih melihat bagaimana komposisinya besok, karena ada pemain yang sudah kembali dari cedera dan ada pemain yang kembali dari masa hukuman. Kami menunggu hingga sesi latihan terakhir dan melihat bagaimana reaksi mereka dan menentukan bagaimana formasi untuk besok," ucap Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Bandung Saat Ini

Video Populer

Foto Populer