Sukses


Diego Michiels Ikut Bangga Jebolan Akademi Arema FC Figo Jalani Debut di BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Kemenangan Arema FC atas Persiraja Banda Aceh diwarnai aksi pemain debutan. Arema menurunkan jebolan klub, Achmad Figo Ramdhani menit 77', dan Diego Michiels ikut bangga akan hal tersebut.

Figo, bek berusia 19 tahun, mendapatkan pengalaman atmosfer di BRI Liga 1 2021/2022. Dia turun menggantikan Diego Michiels dan beroperasi di sektor bek kanan.

Sebuah keputusan yang berani diambil oleh pelatih Eduardo Almeida setelah memimpin 2-0 pada duel tersebut. Diego ikut senang melihat juniornya jalani debut. Dia merasa tak kecewa harus diganti pemain muda di laga ini.

"Saya mau bilang, ikut bangga terhadap Figo, pemain muda masuk, jalani debut dari Akademi Arema FC," kata Diego.

Mantan kapten Borneo FC ini termasuk senior yang memberi dukungan bagi pemain muda Arema FC. Sejak awal gabung dengan Singo Edan, dia menyampaikan punya misi menularkan pengalamannya kepada pemain muda.

 

2 dari 3 halaman

Gestur Apik dari Manajemen Tim

Figo punya target bisa bermain di BRI Liga 1 2021/2022. Jadi, kehadirannya di tim tidak sekedar jadi pelengkap. Dan kini, targetnya tercapai.

Selain Figo, Arema juga memberikan kesempatan kepada pemain muda alumni Akademi Arema lainnya untuk tampil. Yakni Tito Hamzah. Dia masuk di menit 65. Tapi ini bukan kali pertama dia tampil. Pemain sayap 19 tahun kali ketiga turun sebagai pemain pengganti. Kali ini, Tito terlihat lebih berani dan bisa pamer skill. Diego ikut senang dengan perkembangan para pemain muda ini.

"Ini bagus untuk tim karena mereka pemain muda dari akademi. Pasti ikut bangga dengan mereka," sambungnya.

Selain Figo dan Tito, masih ada beberapa pemain yang masih menunggu giliran tampil. Seperti Achmad Galih, Iqbal Faiz dan lainnya. Mereka pasti ikut terlecut semangatnya dalam latihan agar dapat kesempatan main di laga resmi.

3 dari 3 halaman

Posisi Arema FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer