Sukses


Rangkaian Fakta Menarik Saat Bali United Dikalahkan Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Kartu Merah Pacheco Plus 4 Laga Tanpa Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC sukses membungkam Bali United dengan skor tipis 2-1 hari Sabtu (23/10/2021) malam WIB. Kemenangan ini membuat The Guardian kembali berada di singgasana klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 yang sempat diambil oleh PSIS Semarang.

Bhayangkara sejauh ini sudah mengumpulkan 19 poin atau unggul satu poin dari PSIS. Sedangkan kekalahan membuat posisi Bali United turun satu setrip ke peringkat tujuh dengan raihan 12 poin.

Di balik kemenangan Bhayangkara FC atas Bali United, terdapat beberapa fakta-fakta menarik. Berikut ulasannya.

Kartu Merah Pacheco

Ini adalah kartu merah ketiga yang didapat Bali United hingga pekan kedelapan BRI Liga 1. Menariknya, kartu merah yang didapat Willian Pacheco kali ini hanya berselang sepekan dari kartu merah yang didapat Wawan Hendrawan pekan lalu ketika menghadapi PSM Makassar.

Selain itu pekan lalu Wawan mendapat kartu merah setelah bersitegang dengan Pacheco. Sekarang giliran Pacheco yang mendapat kartu merah.

 

2 dari 4 halaman

Nadeo dan Fadil

  • Penampilan Perdana Nadeo

Setelah Wawan mendapat kartu merah dan tidak bisa dimainkan menghadapi Bhayangkara FC, Nadeo Arga Winata seakan mendapat durian runtuh.

Dia akhirnya tampil untuk pertama kali di Liga 1 sejak direkrut pada awal 2020 lalu. Namun sayang, debutnya di Liga 1 gagal membuahkan kemenangan untuk Bali United.

  • Fadil is Back

Setelah memimpin rekan-rekan setimnya menghadapi Persik Kediri di pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022, sosok Fadil Sausu bak di telan bumi. Dia jarang mendapat tempat di skuad utama. Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra lebih memilih memainkan Rizky Pellu di lini tengah.

Setelah enam pekan lamanya, Fadil akhirnya dipercaya kembali sebagai starter. Beberapa kali dia punya peluang untuk menjadi gol. Namun penampilannya sebagai kapten sejak menit pertama, belum cukup untuk membawa Bali United lolos dari kekalahan kontra Bhayangkara FC.

 

 

3 dari 4 halaman

Spaso Moncer

  • 4 Pertandingan Beruntun Tanpa Kemenangan

Pasti banyak yang bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi dengan Bali United. Empat pertandingan terakhir, mereka gagal menang dengan perincian dua imbang dan dua kali kekalahan. Performa Stefano Lilipaly dkk pun mulai terlihat menurun.

Tapi bagi Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra, apa yang terjadi dengan skuadnya kali ini adalah sesuatu yang biasa di dunia sepak bola.

"Kami memulai liga dengan bagus. Menang di beberapa pertandingan. Sekarang situasi beda dan biasa terjadi di sepak bola,” ucap Teco saat sesi konferensi pers daring usai pertandingan

  • Spaso Top Skorer Sementara

Dibanding musim-musim sebelumnya, penampilan Ilija Spasojevic musim ini jauh lebih baik. Buktinya dalam delapan pertandingan, Spaso sudah melesakkan tujuh gol.

Gol terakhirnya dilesakkan saat menghadapi mantan timnya, Bhayangkara FC. Tujuh gol ini membuat pemain naturalisasi asal Montenegro tersebut menjadi top skorer sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Jumlah golnya lebih banyak satu gol dibanding Youssef Ezzejari (Persik Kediri) Ezechiel N’Douassel (Bhayangkara FC) dan, Paulo Henrique (Persiraja) yang mengoleksi enam gol.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Bali United?

Video Populer

Foto Populer