Sukses


Persija Tanpa Tony Sucipto saat Hadapi Persebaya di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, memprediksi timnya dalam kondisi pincang saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (26/10/2021). Angelo Alessio menyebut, Tony Sucipto absen dalam laga tersebut.

Tony Sucipto absen membela Persija Jakarta dalam laga melawan Persebaya Surabaya karena menerima sanksi akumulasi kartu kuning. Sanksi itu diterima setelah Tony mendapatkan kartu kuning dalam tiga pertandingan musim ini.

Absennya Tony Sucipto bakal menjadi masalah di lini tengah Persija. Namun, Angelo Alessio menyebut Rohit Chand sudah bisa kembali setelah menyelesaikan masa karantina sepulang bertugas bersama Timnas Nepal.

"Sebenarnya ada hal yang mungkin belum bisa kami maksimalkan dan ini harus kami perbaiki pada laga selanjutnya. Kami memiliki kekurangan pada posisi gelandang karena Rohit Chand belum bisa bermain," kata Angelo Alessio.

"Untuk laga selanjutnya, Tony Sucipto pun tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Akan tetapi,Rohit telah kembali dan bisa menambah posisi yang ditinggalkan Tony," tegas Angelo Alesssio.

Laga melawan Persebaya Surabaya sangat krusial buat Persija Jakarta. Selain pertarungan tiga poin, laga nanti bakal menjadi ajang adu gengsi untuk kedua klub bersejarah di Indonesia itu.

2 dari 3 halaman

Persiapan Mepet

Selain absennya Tony Sucipto, pelatih Angelo Alessio juga mengeluhkan mepetnya persiapan Persija Jakarta untuk laga melawan Persebaya Surabaya. Seperti diketahui, Persija hanya punya waktu persiapan tiga hari.

Persija baru bermain melawan Madura United pada Jumat (22/10/2021) malam dan harus bermain pada Selasa (26/10/2021). Adapun Persebaya Surabaya punya waktu istirahat lebih karena bermain pada 21 Oktober lalu.

"Kendala kami dalam pertandingan berikutnya adalah kami memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit daripada lawan kami. Mereka sudah bertanding lebih dulu (21/10). Sehingga kami punya waktu satu hari lebih sedikit dari lawan kami," ucap pelatih asal Italia itu.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan keenam di Liga 1. Sejauh ini, Persija Jakarta punya catatan buruk melawan Persebaya Surabaya.

Persija belum pernah menang dalam lima laga terakhir di Liga 1. Persija menelan dua kekalahan dan tiga kali imbang. Persija bahkan kebobolan delapan gol dan hanya mencetak empat gol.

Catatan ini tentu saja akan menjadi motivasi kedua tim. Persija bertekad menyudahi tren minor, sedangkan Persebaya ingin melanjutkan raihan hasil positif di BRI Liga 1.

Video Populer

Foto Populer