Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Ungkap Alasan Enggan Melihat Eksekusi Penalti Wander Luiz

Bola.com, Solo - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, punya alasan khusus tak melihat eksekusi tendangan penalti Wander Luiz ke gawang PSM Makassar pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (22/10/2021). Menurutnya, itu merupakan bagian dari kesepakatan.

Wander Luiz akhirnya pecah telur di Persib Bandung pada BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Brasil itu memborong dua gol saat Persib mengalahkan PSS Sleman.

Satu di antara gol yang dicetak Wander Luiz dalam laga tersebut, berasal dari titik putih. Itu menjadi gol perdana sang pemain di BRI Liga 1.

"Saya dan Wander Luiz bersepakat, Sebelumnya, setiap saya melihat dia berlatih eksekusi penalti, tendangannya tidak pernah masuk," kata Robert Alberts.

"Akan tetapi, saat saya memalingkan wajah dia bisa mencetak gol. Makanya, saya menjanjikannya tak akan melihat saat dia mengambil tendangan penalti," ucap Robert Alberts.

Gol penalti itu terasa sangat spesial buat Wander Luiz di Persib Bandung. Pemain berusia 29 tahun itu harus menunggu 685 menit dalam delapan pertandingan di BRI Liga 1 2021/2022 untuk membuka keran gol musim ini.

2 dari 3 halaman

Kembali Pede

Pelatih Tim Maung Bandung, Robert Alberts, juga menyebut dua gol yang dicetak Wander Luiz mengembalikan kepercayaan diri di lini depan Persib Bandung. Robert Alberts yakin, Wander Luiz akan mencetak gol-gol lain di BRI Liga 1.

"Ketika seorang penyerang tidak mencetak gol, dia akan kehilangan kepercayaan diri. Itu adalah hal normal," ucap Robert Alberts.

"Namun, saat penyerang mulai mencetak gol maka kepercayaan dirinya akan kembali tumbuh. Anda tahu apa yang bisa dilakukan Wander Luiz, dia adalah seorang penyerang yang sangat berbahaya," ucap pelatih asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Duel Selanjutnya

Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (26/10/2021). Laga ini akan sangat krusial buat kedua tim.

Persib saat ini berada di urutan ketiga dengan raihan 16 poin. Adapun PSIS berada di peringkat kedua dengan raihan 18 angka.

Jadi, laga ini menjadi momentum buat Persib untuk mengkudeta posisi PSIS. Bila gagal, Persib yang kemungkinan bakal tergeser karena hanya punya selisih satu poin dari Arema FC di urutan keempat.

In Shin Tae-yong We Trust, Jangan Main-main dengan Skuat Muda Timnas

Video Populer

Foto Populer