Sukses


Jadi Pemain Tersubur Persib di BRI Liga 1, Mohammed Rashid Bicara Tentang Selebrasi Jaipongan

Bola.com, Yogyakarta - Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid menjadi top scorer sementara di skuad Maung Bandung pada BRI Liga 1 2021/2022.

Pemain asal Palestina ini telah mengoleksi 4 gol. Dua gol di antaranya saat melawan PSS Sleman pada pekan kedelapan seri Kedua BRI Liga 1, Jumat (23/10/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Rashid menciptakan dua gol dalam waktu lima menit yakni pada menit ke 56 dan menit 61. Pada pertandingan itu, Persib menang 4-2.

Mohammed Rashid mengaku senang bisa kembali membawa Persib dengan raihan tiga poin, apalagi ia pun ikut menyumbang gol yang berarti demi mempertahankan tren positif di seri kedua BRI Liga 1.

"Saya sangat senang membantu tim saya memenangkan pertandingan melawan PSS, terutama setelah babak pertama yang buruk. Itu adalah comeback yang hebat dan yang terpenting adalah tiga poin," tegas Mohammed Rashid kepada awak media Minggu (24/10/2021) di Yogyakarta.

Rashid tidak memperdulikan siapa yang mencetak gol, yang penting menurutnya Persib bisa memetik tiga poin di setiap pertandingan agar terus naik ke puncak klasemen BRI Liga 1.

"Saya senang bisa mencetak gol. Alhamdulillah karena pada akhirnya gol tersebut membantu memberikan kami tiga poin untuk menjaga Persib Bandung tetap dekat dengan puncak klasemen," ucap Rashid.

2 dari 2 halaman

Selebrasi Jaipong

Mengenai selebrasi tari jaipongan yang dilakukan bersama Henhen Herdiana usai cetak gol ke gawang PS Sleman, Rashid mengakui bahwa aksi itu memang sudah direncanakan.

"Alasan perayaan itu karena saya berjanji pada Henhen jika saya mencetak gol, kami akan melakukan tarian yang dia ajarkan kepada saya yang diyakini adalah tari jaipong. Kami melakukannya di lobi hotel beberapa hari sebelum pertandingan," jelas Rashid sambil tertawa.

"Henhen pemain hebat dan lebih baik, dia orangnya memang hebat," puji pemain bernomor punggung 74 ini terhadap rekannya di Persib, Henhen Herdiana sambil mengakhiri.

Persib Bandung untuk sementara ini berada di posisi ke tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan poin 16, sementara puncak klasemen dikuasai Bhayangkara FC dengan raihan 19 pon. 

Video Populer

Foto Populer