Sukses


Sejumlah Mantan Pemain Timnas Indonesia Ramaikan Trofeo U-50 Gagasan Rahmad Darmawan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan bersama Indonesia Football Forever (IFF) menggelar turnamen dengan tajuk Trofeo U-50 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Minggu (24/10/2021) pagi WIB.

"Kami membuat turnamen ini untuk merayakan HUT TNI. Kemudian di dalam kesempatan ini kami sebagai insan sepak bola mau melibatkan pemain-pemain yang berusia 50-an," kata Rahmad Darmawan.

"Kami ingin, para mantan pemain bernostalgia dengan institusinya. Ada PS ABRI, tapi sekarang kan dipisah ada PS Polri dan PS TNI. Ada juga peserta dari legend Indonesia," jelasnya.

Selain memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, Trofeo U-50 juga menjadi wadah silaturahmi dan nostalgia masa muda untuk mantan pesepak bola era 1980-an hingga 1990-an.

Sejumlah mantan pemain Timnas Indonesia seperti Rochy Putiray, Heri Kiswanto, Bambang Nurdiansyah, Maman Suryaman, Elie Idris, hingga Nur'alim turut bermain dalam Trofeo U-50.

2 dari 3 halaman

IFF Keluar Sebagai Juara Trofeo U-50

Trofeo U-50 diikuti oleh tiga tim yang terdiri dari IFF, PS ABRI, dan PS Polri.

Dalam turnamen yang dimainkan dengan format trofeo ini, IFF berhasil keluar sebagai juara, dengan PS ABRI sebagai runner-up, dan PS Polri di peringkat ketiga.

"Tujuannya untuk mengingatkan kepada mereka bahwa sepakbola masih membutuhkan kita semua untuk memberikan semangat, motivasi, dorongan apapun kepada generasi di bawah kami," ucap Rahmad Darmawan.

3 dari 3 halaman

Dihadiri oleh Tokoh Sepak Bola Nasional

Selain mantan pemain, Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mantan Ketua PSSI, Agum Gumelar, hingga eks manajer Timnas Indonesia, IGK Manila turut meramaikan Trofeo U-50.

Sebelum Trofeo U-15 dimulai, panitia memberikan penghargaan kepada para tokoh dari TNI dan Polri meliputi Agum, Manila, Sumardji, Anggoro, dan E.E Mangindaan berkat kontribusnya di sepak bola.

"Saya bersyukur bisa hadir di sini untuk membuka turnamen Trofeo U-50 yang diselenggarakan oleh IFF," ucap Riza Patria.

"Kegiatan ini penting bagi kami di samping ada penghargaan bagi para tokoh legendaris, tokoh TNI-Polri yang berikan kontribusi terbaik bagi sepak bola Indonesia, juga hadir para legenda," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer