Sukses


Persija Vs Persebaya di BRI Liga 1, Angelo Alessio Berharap Tak Ada Keputusan Wasit yang Ngawur

Bola.com, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, berharap tak ada lagi keputusan kontroversial yang dikeluarkan wasit pada laga melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (26/10/2021). Menurut Angelo Alessio, laga akan berlangsung seru dan menarik bisa diimbangi dengan kinerja wasit yang baik.

Persija Jakarta mengalami trauma pada kinerja wasit setelah dirugikan sejumlah keputusan kontroversial pada laga sebelumnya melawan Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022. Ketika itu, Wasit Oko Dwi Putra yang memimpin pertandingan mengeluarkan tiga keputusan yang merugikan Persija hingga akhirnya kalah 0-1.

Pelatih Angelo Alessio mengaku sudah tak ingin mengingat-ingat masalah itu lagi. Pelatih asal Italia hanya berharap agar wasit bisa memimpin pertandingan seadil-adilnya.

"Saya tidak ingin lagi mengomentari kinerja wasit. Saya hanya berharap situasi seperti pada pertandingan sebelumnya tidak terulang," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers jelang laga.

"Saya ingin wasit mengontrol pertandingan dengan baik dan memberikan keputusan yang benar. Bagi saya, normal bila wasit melakukan kesalahan karena dia juga manusia. Akan tetapi, saya berharap itu tidak terjadi pada pertandingan melawan Persebaya," tegas Angelo Alessio.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 13 poin. Adapun Persebaya Surabaya berada di urutan ke-10 dengan jumlah 10 angka.

2 dari 4 halaman

Tak Jadi Alasan

Pelatih Angelo Alessio mengakui persiapan Persija Jakarta jelang menghadapi Persebaya Surabaya sangat mepet. Situasi itu terjadi karena Persija cuma memiliki waktu persiapan selama tiga hari.

Adapun Persebaya punya waktu persiapan lebih banyak sehari dari Persija. Namun, pelatih Angelo Alessio tak ingin menjadikannya sebagai alasan.

"Kami memiliki waktu persiapan yang sebentar, namun sekarang kami akan bermain lagi. Kami bermain melawan lawan yang tangguh," kata Angelo Alessio.

3 dari 4 halaman

Head to Head

  • 17/12/2019 - Persija Jakarta 1-2 Persebaya Surabaya
  • 24/8/2019 - Persebaya Surabaya 1-1 Persija Jakarta
  • 4/11/2018 - Persebaya Surabaya 3-0 Persija Jakarta
  • 26/6/2018 - Persija Jakarta 1-1 Persebaya Surabaya
4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer