Sukses


Persija Diperingatkan Tak Lengah saat Menghadapi Persebaya di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, memperingatkan anak asuhnya untuk berkonsentrasi penuh pada laga melawan Persebaya Surabaya yang berlangsung Selasa (26/10/2021). Angelo Alessio tak ingin timnya kebobolan gol yang seharusnya tak terjadi.

Peringatan itu diberikan Angelo Alessio setelah melakukan analisis penampilan Persija Jakarta saat menghadapi Madura United (22/10/2021). Meskipun menang, seharusnya Persija bisa mencatatkan clean sheets, namun akhirnya kebobolan dua gol sehingga laga berakhir dengan skor 3-2.

"Kami sudah analisis pertandingan melawan Madura United. Kami mencetak tiga gol dan kebobolan dua gol pada 25 menit terakhir," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers jelang laga.

"Kami seperti mematikan saklar konsentrasi sehingga Persija banyak mendapatkan tekanan dan kemasukan dua gol. Kami harus belajar dari kesalahan yang terjadi. Hanya dengan itu kami bisa menjadi lebih baik dan tahu apa kekuarangnya," tegas pelatih asal Italia itu.

Masalah konsentrasi menjadi pekerjaan rumah buat Persija musim ini. Klub berjulukan Macan Kemayoran sudah beberapa kali kebobolan gol tidak perlu sehingga memengaruhi hasil dalam pertandingan.

Persija Jakarta kini mengoleksi 13 poin dan berada di peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Laga melawan Persebaya Surabaya jadi momentum untuk tetap berada di papan atas klasemen.

2 dari 4 halaman

Tak Jadi Alasan

Pelatih Angelo Alessio mengakui persiapan Persija Jakarta jelang menghadapi Persebaya Surabaya sangat mepet. Situasi itu terjadi karena Persija cuma memiliki waktu persiapan selama tiga hari.

Adapun Persebaya punya waktu persiapan lebih banyak sehari dari Persija. Namun, pelatih Angelo Alessio tak ingin menjadikannya sebagai alasan.

"Kami memiliki waktu persiapan yang sebentar, namun sekarang kami akan bermain lagi. Kami bermain melawan lawan yang tangguh," kata Angelo Alessio.

3 dari 4 halaman

Head to Head

  • 17/12/2019 - Persija Jakarta 1-2 Persebaya Surabaya
  • 24/8/2019 - Persebaya Surabaya 1-1 Persija Jakarta
  • 4/11/2018 - Persebaya Surabaya 3-0 Persija Jakarta
  • 26/6/2018 - Persija Jakarta 1-1 Persebaya Surabaya
4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer