Sukses


Pelatih PSM Sebut Persikabo 1973 Memiliki Keseimbangan Permainan Tim yang Baik

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija memuji Persikabo 1973 sebagai tim yang memiliki keseimbangan permainan yang baik. Kelebihan itu membuat penampilan Laskar Pajajaran selalu menyajikan tontotan menarik.

"Selain bagus dalam transisi bertahan dan menyerang, Persikabo juga piawai dalam melakukan serangan balik yang tertata," ujar Milo, sapaan akrabnya, pada sesi jumpa media, Senin (25/10/2021).

Organisasi permainan baik ala Persikabo membuat Milo tak menunjuk satu atau dua pemain tim lawan untuk diwaspadai. Itulah mengapa Milo merasa perlu meminta motivasi pemain PSM agar tetap terjaga serta melupakan kekalahan dari Borneo FC di laga pekan kedelapan.

Pelatih asal Bosnia juga tak ingin menjadikan durasi persiapan yang mepet jadi alibi. "Semua laga di kompetisi ini harus kami hadapi dengan kerja keras dan disiplin. Untuk menyiasatinya, saya akan menjadikan rotasi pemain sebagai opsi terbaik buat tim," tambah Milo.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Rotasi Pemain

Opsi rotasi memang harus dilakukan oleh Milo. Khususnya di lini belakang PSM lantaran semua pemain starter Juku Eja berusia kepala tiga. Termasuk bek kiri Abdul Rachman yang hampir pasti tak dimainkan karena masih terbelenggu cedera usai menghadapi Borneo FC.

"Rahman butuh waktu untuk mengembalikan kondisinya. Kita tunggu saja perkembangan terakhir. Saya sudah siapkan pemain untuk mengganti peran Rachman," tutur Milo.

PSM tentunya butuh kemenangan pada laga ini. Tak hanya sekadar mengembalikan pamor yang sempat luntur usai ditekuk Borneo. Tiga poin sangat dibutuhkan untuk mengintip peluang kembali ke papan atas.

"Laga besok memang tak mudah buat PSM. Tapi, kami harus melewatinya dengan hasil baik."

 

3 dari 4 halaman

Kans Azka Fauzi

Pada kesempatan sama, striker PSM, Azka Fauzi yang mendampingi sang mentor menegaskan dirinya bersama pemain lain siap tampil dengan kemampuan terbaik.

Peluang Azka turun sejak menit pertama, pemain yang dipinjam dari Persis Solo, terbilang terbuka menyusul belum konsistennya penampilan Anco Jansen (Belanda) yang di plot sebagai striker.

Kalau pun tidak, bisa saja Milo memainkan Azka dan Jansen secara bersamaan. Apalagi, Jansen terkesan lebih pas bermain sebagai gelandang serang atau second striker.

Eks pemain NAC Breda ini juga kerap berkeliaran di kedua sisi sayap. Kalau ini terjadi, Yakob Sayuri atau Ilham Udin Armaiyn harus bersiap duduk di bangku cadangan.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSM Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer