Sukses


Persipura Ditekuk Barito Putera di BRI Liga 1, Jacksen Tiago: Kami Berada di Posisi Paling Rendah

Bola.com, Solo - Persipura Jayapura masih belum mampu bangkit dari keterpurukan BRI Liga 1 2021/2022. Mutiara Hitam baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Barito Putera dalam pekan kesembilan di Stadion Manahan, Solo, Senin (25/10/2021) sore.

Gol tunggal pertandingan ini tercipta pada menit ke-56 berkat sundulan bek asing Azamat Baimatov. Pemain berpaspor Kirgistan itu mampu memanfaatkan umpan tendangan sudut yang dikirim oleh Ambrizal Umanailo.

Persipura kini tercatat telah melewati lima pertandingan tanpa kemenangan. Kekalahan ini juga jadi kali ketiga secara beruntun setelah sebelumnya ditekuk 1-3 oleh Persebaya Surabaya dan 2-4 dari Persik Kediri.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengakui bahwa timnya sedang dalam titik terendah dalam persaingan Liga 1. Sebab, tim asal Papua itu biasanya bisa bersaing di papan atas.

“Tim lawan mampu memanfaatkan kelengahan kami dalam menghadapi bola mati. Itu kenyataannya. Apapun yang terjadi, kami siap menerima konsekuensinya. Kami tahu bagaimana caranya kerja setiap hari,” kata Jacksen.

“Kali ini, hasil yang baik tidak datang dan kami harus siap menghadapi tekanan. Saya merasa momentum ini membuat kami berada di posisi paling rendah,” imbuh pria berkewarganegaraan Brasil tersebut.

2 dari 4 halaman

Baru 1 Kemenangan

Persipura Jayapura tercatat baru meraih satu kemenangan sampai sembilan pekan. Sisanya mereka mendapat dua imbang dan enam kalah. Sebuah rapor yang kurang baik untuk klub kolektor 3 gelar Indonesia Super League (kini menjadi Liga 1).

Duel ini sebenarnya memperlihatkan bahwa Persipura mampu bersaing dengan lawan. Penguasan bola kedua tim relatif berimbang. Namun, Ian Kabes dkk. sulit menyelesaikan peluang tembakan menjadi gol.

“Ini sebuah pertandingan di mana semua hal yang sudah kami rencanakan tidak mampu berjalan maksimal. Lawan dapat satu bola dan satu gol. Sebuah hasil yang sangat memberatkan kami di posisi yang saat ini,” ucap Jacksen.

“Kami harus kerja lebih keras lagi, mencari nasib lebih baik, mencari di mana ada persoalan kami, dan cepat bangkit. Kami meraih terlalu banyak hasil yang tidak sesuai harapan,” ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Hasil ini menempatkan Persipura tetap berada di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-17 klasemen sementara. Mereka hanya meraup lima poin dari sembilan laga. Angka kebobolan mereka jadi yang terburuk di BRI Liga 1 karena sudah kemasukan 15 gol.

3 dari 4 halaman

Hasil BRI Liga 1

Pekan ke-9

Persipura Jayapura Vs Barito Putera 0-1

Jadwal besok

PSM Makassar Vs Persikabo 1973

PSIS Semarang Vs Persib Bandung

Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer