Sukses


Man of The Match Persipura Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Gol Tunggal Penuh Makna dari Azamat Baimatov

Bola.com, Magelang - Barito Putera akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/10/2021). Azamat Baimatov layak dijadikan man of the match karena mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Azamat Baimatov didapuk pelatih Djadjang Nurdjaman sebagai starter Barito Putera. Pemain asal Kirgistan itu tampil mengesankan sepanjang pertandingan melawan Persipura Jayapura.

Sebagai bek tengah, Azamat Baimatov berjibaku di jantung pertahanan Barito Putera dalam menahan gempuran pemain Persipura. Namun, perannya justru semakin mengilap pada menit ke-56'.

Azamat Baimatov mencetak gol melalui sundulan kepalanya yang jadi pemecah kebuntuan Barito Putera. Memaksimalkan tendangan sudut dari Ambrizal Umanailo, Azamat Baimatov menyundul bola yang gagal diantisipasi kiper Persipura kawalan Fitrul Dwi Rustapa.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi di pertandingan antara Persipura melawan Barito Putera. Menurut statistik Lapang Bola, Azamat Baimatov tercatat turut melakukan lima kali intercept dalam pertandingan tersebut.

Gol ini menjadi yang pertama dicetak Azamat Baimatov pada BRI Liga 1 2021/2022. Ini menjadi awal yang baik bagi pemain berusia 31 tahun itu dalam misi membantu Barito Putera untuk bangkit.

2 dari 4 halaman

Cetah Sejarah

Gol yang dicetak Azamat Baimatov ke gawang Persipura Jayapura mencetak sejarah dalam kariernya. Ini menjadi gol pertama yang dicetak Azamat Baimatov untuk Barito Putera sejak bergabung pada awal musim 2021.

Selain itu, gol tersebut juga yang pertama dicetak Azamat Baimatov sejak pertama kali berkarier di Indonesia pada 2018 bersama Borneo FC. Sebagai bek tengah, Azamat Baimatov memang bukan memiliki tugas utama dalam mencetak gol.

Namun, gol tersebut bisa menjadi keahlian baru bagi Azamat Baimatov. Memiliki postur 188 cm tentu membuat Azamat Baimatov bisa dengan mudah memenangi duel bola udara untuk mencetak gol.

3 dari 4 halaman

Perbaiki Peringkat

Barito Putera berhasil kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Kemenangan ini menjadi yang pertama dalam dalam tiga pertandingan terakhir yang berujung kekalahan.

Meski begitu, Barito Putera masih berada di zona merah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Laskar Antasari naik ke urutan 16 dengan raihan tujuh poin.

Barito Putera punya peluang untuk mempertahankan konsistensi di BRI Liga 1. Pada laga pekan ke-10, ujian akan datang dari Persela Lamongan dalam duel yang berlangsung Jumat (29/10/2021).

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barito Putera di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer