Sukses


4 Pemain Australia U-23 yang Bisa Hadirkan Kengerian untuk Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan meladeni Australia U-23 pada laga leg pertama kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Selasa (26/10/2021) malam WIB. Melakoni duel ini, skuad Garuda Muda wajib mewaspadai sejumlah pemain Olyroos.

Rencananya, pertarungan Timnas Indonesia U-23 versus Australia U-23 akan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan. Sementara itu, pertemuan kedua bakal digelar di stadion yang sama pada 29 Oktober mendatang.

Timnas Garuda Muda hanya akan menghadapi Australia U-23 pada Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Pasalnya, China dan Brunei Darussalam memutuskan untuk mundur.

Awalnya, pertemuan Indonesia dan Australia akan berlangsung pada 27 dan 30 Oktober 2021. Tetapi belakangan, jadwal pertandingan dipercepat satu hari sesuai dengan kesepakatan kedua kubu.

Sebelum bersua Australia U-23, Timnas Indonesia U-23 telah menjalani dua pertandingan uji coba kontra Tajikistan dan Nepal. Hasilnya, Timnas U-23 menang 2-1 atas Tajikistan serta membungkam Nepal dua gol tanpa balas.

Meski memiliki modal bagus, Timnas Indonesia U-23 pantang memandang remeh Australia U-23. Apalagi, ini adalah pertemuan perdana kedua tim di seluruh ajang.

Selain itu, Olyroos juga memiliki sejumlah pemain berbahaya yang diprediksi mampu menghadirkan kengerian untuk Timnas Indonesia U-23. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 5 halaman

Jacob Italiano

Pemain berusia 20 tahun tersebut berposisi sebagai winger kiri, namun juga bisa tampil di pos penyerang. Jacob yang kini membela Borussia Monchengladbach II diprediksi bakal menjadi ancaman untuk lini belakang Timnas Indonesia U-23.

Pasalnya, Jacob telah mencatatkan empat penampilan dan mencetak satu gol bersama Timnas Australia U-23. Selain itu, Jacob Italiano juga mengukir satu gol dan satu assist dari sembilan pertandingan bersama Monchengladbach II.

 

3 dari 5 halaman

Lachlan Brook

Jika Jacob Italiano berposisi sebagai winger kiri, Lachlan Brook menghuni pos winger kanan. Dari 2017 sampai 2020, pemain berusia 20 tahun tersebut membela Adelaide United.

Bersama Adelaide, dia berhasil mencetak satu gol dan dua assist dari 10 pertandingan di seluruh ajang. Namun sejak Oktober 2020, Lachlan menerima pinangan dari klub Inggris, Brentford.

Akan tetapi, dia tidak membela tim senior, melainkan Brentford B yang berlaga di Divisi Championship. Dengan sederet pengalaman yang dimiliki, Lachlan Brook akan menjadi andalan Australia U-23 saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23.

 

4 dari 5 halaman

Marc Tokich

Berperan sebagai gelandang bertahan, Marc Tokich kini membela klub kasta teratas Liga Swedia, Mjallby AIF. Dia menerima pinangan Mjallby pada 28 Februari 2021, setelah dilepas Western Sydney sejak 30 Juni 2019.

Bersama Mjallby AIF, Marc Tokich masih belum mencatatkan penampilan. Kendati begitu, dia diprediksi akan menjadi satu di antara pilar penting Australia U-23 ketika bersua Timnas Indonesia U-23.

Apalagi, Marc Tokich bisa tampil sebagai bek dan juga gelandang bertahan.

 

5 dari 5 halaman

Luka Prso

Luka Prso merupakan satu di antara pemain muda potensial di kasta teratas Liga Australia, A League. Pada musim ini, Proso tampil dalam 21 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga berhasil mencetak satu gol plus satu assist.

Berperan sebagai gelandang tengah, Luka Prso bakal menjadi kreator serangan Timnas Australia U-23. Dia pun diprediksi akan menjadi ancaman yang patut diwaspadai Timnas Indonesia U-23.

Video Populer

Foto Populer