Sukses


Man of the Match Saat Persela Menang Tipis atas Persik di BRI Liga 1: Malik Risaldy, Sang Pahlawan Laskar Joko Tingkir

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan akhirnya menutup rangkaian laga Derby Jatim dengan kemenangan tipis atas Persik 1-0 pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Senin (25/10/2021) malam WIB.

Adalah Malik Risaldi sebagai pahlawan dan pemuas dahaga bagi Laskar Joka Tingkir yang pada tiga partai derby sebelumnya tak meraup kemenangan.

Sebelumnya Persela dikalahkan Arema 0-1. Berikutnya, Ahmad Bustomi dkk. bermain imbang dengan Madura United 2-2 dan berbagi angka 1-1 bersama Persebaya.

Gol semata wayang pada menit ke-26 tersebut berkat kejelian Malik Risaldi merangsek dikerumunan pemain Persik. Dia memanfaatkan bola di kaki rekan setimnya asal Afghanistan, Jabar Sharza yang sedang duel dengan bek Persik, Arthur Felix Silva di kotak penalti.

Pergerakan Malik ini telat diantisipasi pemain Persik lainnya. Saat Malik mengarahkan bola ke gawang yang dijaga Fajar Setya Jaya, bek Persik terlambat menutup laju bola.

 

2 dari 3 halaman

Kuncinya Disiplin

Berbicara usai pertandingan, pelatih Persela, Iwan Setiawan buka-bukaan soal kunci sukses timnya mengalahkan Persik pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

"Satu kata. Kunci kemenangan malam ini, karena anak-anak disiplin. Pertandingan ini tak mudah bagi kami. Karena target kami harus menang agar bisa bersaing kembali di papan atas," ucap Iwan Setiawan.

Hasil ini membawa Persela naik peringkat drastis dari posisi ke-15 menduduki peringkat kesembilan di klasemen sementara. Namun, mereka masih berpotensi tergeser turun peringkat lagi mengingat masih ada tujuh laga pekan kesembilan yang belum dimainkan.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer