Sukses


3 Pemain Asing Persipura Melempem di BRI Liga 1, Jacksen F. Tiago Pasang Badan

Bola.com, Magelang - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, pasang badan dengan melempemnya tiga pemain asing yang dimiliki di BRI Liga 1 2021/2022. Jacksen merasa bertanggung jawab atas semua penampilan semua pemainnya.

Persipura Jayapura kembali menelan kekalahan pada BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu dipaksa menyerah 0-1 dari Barito Putera pada laga pekan kesembilan yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/10/2021).

Keterpurukan Persipura pada awal musim ini disebabkan belum maksimalnya ketiga pemain asing yang dimiliki. Bahkan, penyerang Yevhen Bokhashvili belum mampu menyerangkan satu gol pun dari lima penampilannya di BRI Liga 1 2021/2022.

Begitu juga dengan Henrique Motta yang belum maksimal di lini belakang. Situasi serupa dialami Takuya Matsunaga yang kontribusinya tak terlihat di lini tengah Persipura.

"Saya tak perlu bicara soal performa dari pemain asing. Dalam internal, kami setiap hari analisa dan komunikasi secara rutin," kata Jacksen F. Tiago.

"Persoalan saat ini bukan sekadar pemain asing. Namun, kami semua dalam satu tim Persipura. Saya bukan tipe orang yang mau menyalahkan orang. Sebagai pelatih, saya orang pertama yang harus bertanggung jawab atas kondisi Persipura saat ini," tegas pelatih asal Brasil itu.

Persipura Jayapura saat ini berada di peringkat ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Persipura hanya mengumpulkan lima poin hasil sembilan pertandingan.

2 dari 3 halaman

Ingin Cepat Bangkit

Pelatih Jacksen F. Tiago menegaskan, Persipura Jayapura harus cepat bangkit di BRI Liga 1 2021/2022. Situasi itu wajib dilakukan mengingat sudah tertinggal jauh dari tim pesaing gelar.

Jacksen menilai, masih banyak hasil yang diraih tidak sesuai dengan ekspektasi. Persipura punya banyak waktu untuk segera bangkit dan membenahi diri karena BRI Liga 1 menyisakan 25 laga lagi.

"Kami harus kerja lebih keras lagi, mencari nasib lebih baik, mencari di mana ada persoalan kami, dan cepat bangkit. Kami meraih terlalu banyak hasil yang tidak sesuai harapan,” ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Persipura Jayapura akan menghadapi ujian berat pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan Jacksen F. Tiago akan menghadapi Persib Bandung pada Sabtu (30/10/2021).

Duel ini tentu sangat tidak diinginkan pada situasi sulit seperti sekarang. Persipura yang sedang berusaha bangkit akan menghadapi Persib yang sejauh ini belum terkalahkan di BRI Liga 1 2021/2022.

Pertandingan tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit. Menarik untuk menyaksikan dua tim terbaik di Indonesia untuk saling beradu kekuatan di lapangan.

Video Populer

Foto Populer