Sukses


BRI Liga 1: RD Minta Madura United Tak Remehkan Persiraja yang Terpuruk

Bola.com, Jakarta - Madura United berkesempatan bangkit dan memetik kemenangan pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022. Caranya, mereka harus bisa mengalahkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) sore.

Kebetulan, Persiraja sedang dalam kondisi terpuruk dengan sudah melewati enam pertandingan terakhir tanpa kemenangan, bahkan lima di antaranya adalah kekalahan. Laskar Rencong dalam kondisi tidak baik jika menilik klasemen sementara.

Mereka kini berada di posisi juru kunci alias dasar klasemen dengan hanya mengoleksi empat poin dari delapan laga. Mereka tercatat baru menang dan imbang sekali, sisanya kalah.

Kondisi ini menjadi kesempatan Madura United untuk mendulang poin penuh. Namun, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyatakan tidak ingin meremehkan kekuatan Persiraja. Dia tidak ingin terkecoh dengan posisi dasar klasemen karena mereka juga bisa memberi kejutan.

“Persiraja menurut saya tetap kuat dan terbukti mampu memberi perlawanan hebat melawan tim-tim papan atas. Kami akan berusaha mendapat poin penuh, tapi tentu saya yakin tidak akan mudah menghadapi perlawanan mereka,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Kami lawan siapa saja tidak pernah mencoba untuk meremehkan, karena musim kompetisi kali ini berbeda sekali. Semua tim mempunyai problem berbeda, utamanya masa persiapan kami sama dengan lain. Tentunya kami ingin mendapat tiga poin,” imbuhnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Sudah Analisis Kekuatan Persiraja

Tekad Madura United untuk bisa mendulang poin penuh saat melawan Persiraja begitu besar. RD sudah melakukan analisis kekuatan Persiraja dan ada satu gaya khas mereka yang sudah diantisipasi. Satu di antaranya adalah serangan lewat sisi sayap.

"Mereka punya winger sangat bagus dalam mengirim bola ke depan. Ini menjadi peringatan untuk pemain belakang kami, mewaspadai serangan yang begitu baik. Mereka hampir selalu membuat gol di pertandingan,” ujarnya.

"Mereka punya keunggulan dalam umpan silang. Situasi itu harus direspons cepat oleh pemain bertahan kami untuk bisa mengatasi kondisi itu. Tidak hanya itu, kami juga mengantisipasi lawan strategi berbeda,” tuturnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Madura United Juga Sedang Kesulitan

Laskar Sape Kerap sendiri kini terjebak di papan tengah klasemen sementara. Madura United gagal menang di empat pertandingan berturut-turut. Mereka baru memetik satu kemenangan, sisanya lima imbang dan dua kalah dalam delapan pertandingan BRI Liga 1.

Madura United termasuk tim yang minim koleksi gol sampai delapan pekan BRI Liga 1. Mereka baru berhasil mencetak sembilan gol dari delapan pertandingan. Padahal, peluang mereka di depan gawang lawan cukup banyak.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United dan Persiraja Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer