Sukses


PSIS Takluk dari Persib dan Alami Kekalahan Perdana di BRI Liga 1, Perasaan Ian Gillan Campur Aduk

Bola.com, Sleman - Pelatih PSIS Semarang, Ian Gillan, menyayangkan kekalahan 0-1 yang dialami timnya dari Persib Bandung pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (26/10/2021). Meski demikian, Ian Gillan memuji semangat pantang menyerah yang ditunjukkan anak asuhnya.

Pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo itu, PSIS Semarang berhasil mengimbangi permainan Persib Bandung sepanjang babak pertama. Namun, PSIS akhirnya kecolongan gol spektakuler yang dicetak Febri Haryadi pada menit ke-61.

Setelah gol itu, PSIS bukan tanpa usaha untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan Jonathan Cantillana tak ada yang mampu menjadi gol.

"Saya kecewa karena kami menelan kekalahan. Namun, ini merupakan ujian sesungguhnya bagi karena karena melawan Persib yang merupakan satu di antara klub terbaik di negeri ini," kata Ian Gillan pada konferensi pers setelah laga.

"Saya sangat bangga para pemain sudah menunjukkan yang terbaik di lapangan. Mereka mencetak satu gol, sedangkan kami tidak sehingga itulah kekecewaannya," tegas pelatih asal Skotlandia itu.

Kekalahan itu menjadi yang pertama dialami PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022. PSIS harus turun ke peringkat tiga klasemen sementara, sedangkan Persib Bandung naik ke puncak klasemen dengan raihan 19 poin.

2 dari 4 halaman

Fokus ke Bali United

Tak ingin berlarut dalam kekecewaaan usai kalah dari Persib Bandung, PSIS Semarang langsung fokus menatap laga selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022. PSIS akan menghadapi Bali United pada laga pekan ke-10 yang digelar Minggu (31/10/2021).

Pelatih Ian Gillan menyebu PSIS akan kembali ke Semarang untuk mempersiapkan laga melawan Bali United. Ian Gillan optimistis timnya bakal bangkit pada laga selanjutnya.

"Hal terpenting adalah kami harus segera fokus ke pertandingan selanjutnya. Setelah ini, kami akan langsung pulang ke Semarang untuk mempersiapkan game plan menghadapi Bali United pada pertandingan selanjutnya," ucap Ian Gillan.

3 dari 4 halaman

Belum Rezekinya

Gelandang PSIS Semarang, Reza Irfana, menyebut sudah berjuang semaksimal mungkin untuk bisa meraih hasil positif melawan Persib Bandung. Namun, hasil dan keberuntungan belum berpihak pada klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu.

Reza Irfana berharap, PSIS segara bangkit di BRI Liga 1. Reza Irfana juga bertekad untuk membantu PSIS mengalahkan Bali United pada laga selanjutnya.

"Pertadingan tadi kami sudah berusaha semaksimal mungkin dan bekerja keras. Memang belum rezekinya. Untuk pertandingan selanjutnya kami akan bangkit lagi dan meraih hasil maksimal. Tentunya meraih kemenangan atas Bali United nanti," tegas pemain berusia 22 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi PSIS Semarang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer