Sukses


PSIS Akhirnya Telan Kekalahan Perdana di BRI Liga 1, Ian Gillan: Ini Bukan Akhir Dunia

Bola.com, Sleman - Pelatih PSIS Semarang, Ian Gillan, santai menanggapi kekalahan perdana yang dialami timnya di BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Ian Gillan, kekalahan ini bukan akhir dari dunia dan yakin timnya bakal bangkit pada laga selanjutnya.

Kedigdayaan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022 terhenti pada pekan kesembilan. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu menelan kekalahan 0-1 dari Persib Bandung pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Gol tunggul Febri Haryadi pada menit ke-61 menghentikan catatan apik PSIS Semarang di BRI Liga 1. Ian Gillan menilai, anak asuhnya sudah bekerja keras dan maksimal di lapangan sehingga menilai kekalahan ini sebagai sesuatu yang wajar.

"Selalu tidak menyenangkan bila kalah dan ini dialami klub di seluruh dunia tentunya. Namun, kalah dalam pertandingan bukan akhir dari dunia. Saya pikir kami punya skuad yang dihuni pemain bagus, profesional, dan semoga bakal bangkit pada laga selanjutnya melawan Bali United," kata Ian Gillan dalam konferensi pers usai laga.

"Saya tidak bisa menerima kekalahan ini karena para pemain sudah bekerja keras dan bekerja sama di lapangan. Jika kami melakukan seperti itu lagi, maka kami akan meraih kemenangan pada laga selanjutnya melawan Bali United," tegas Ian Gillan.

PSIS Semarang harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Adapun Persib Bandung naik ke puncak klasemen dengan raihan 19 poin.

2 dari 4 halaman

Fokus ke Bali United

Tak ingin berlarut dalam kekecewaaan usai kalah dari Persib Bandung, PSIS Semarang langsung fokus menatap laga selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022. PSIS akan menghadapi Bali United pada laga pekan ke-10 yang digelar Minggu (31/10/2021).

Pelatih Ian Gillan menyebut, PSIS akan kembali ke Semarang untuk mempersiapkan laga melawan Bali United. Ian Gillan optimistis timnya bakal bangkit pada laga selanjutnya.

"Hal terpenting adalah kami harus segera fokus ke pertandingan selanjutnya. Setelah ini, kami akan langsung pulang ke Semarang untuk mempersiapkan game plan menghadapi Bali United pada pertandingan selanjutnya," ucap Ian Gillan.

3 dari 4 halaman

Mampu Mengimbangi

Statistik Liga 1 mencatat, PSIS Semarang memang kalah segalanya dari Persib Bandung. Namun, PSIS mampu merepotkan dan mengimbangi permainan Persib.

Memiliki 44 persen penguasaan bola, PSIS tercatat melepaskan delapan peluang. Tiga di antaranya mampu mengarah tepat sasaran ke gawang Persib.

Sementara itu, Persib tampil dominan dengan 56 persen penguasaan bola. Klub berjulukan Maung Bandung itu melepaskan enam peluang yang lima di antaranya akurat.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi PSIS Semarang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer