Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Terkesima dengan Permainan Atraktif PSIS

Bola.com, Sleman - Persib Bandung mampu mempertahankan tren positif dengan raihan tiga poin setelah menang atas PSIS Semarang (1-0) dipekan ke sembilan seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (26/10/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Gol tunggal Maung Bandung itu diciptakan oleh Febri Hariyadi pada menit ke 59' dengan tendangan keras kaki kirinya ke arah kanan gawang yang dikawal Joko Ribowo.

Bahkan pemain yang akrab disapa Bow itu nyaris kembali menggetarkan gawang PSIS Semarang setelah mendapat umpan jauh dari Frets Butuan pada menit-menit akhir babak dua.

Beruntung sundulan Bow mampu dihalau salah satu pemain Semarang hingga pluit panjang ditiupkan skor tetap 1-0 untuk Persib. Dengan kemenangan itu, Persib untuk sementara naik ke peringkat pertama di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Walau demikian, pelatih Persib Robert Alberts mengaku bahwa duel PSIS Semarang vs Persib Bandung berjalan sangat ketat di mana tim asuhan Ian Gillan itu bermain sangat atraktif.

Apa katanya?

 

2 dari 4 halaman

Puji Permainan PSIS

"Mereka bermain positive football, kemudian mereka mempunyai chemistry yang bagus antarpemain dan sejauh ini kami melihat mereka bermain dengan kolektivitas," ujar Robert usai pertandingan.

Bahkan pada 15 menit pertama lanjut Robert, PSIS Semarang bermain bagus dan seharusnya kata pelatih Persib asal Belanda ini, dua gol bisa diciptakan pemain Semarang.

"Setelah itu kami mulai bisa mengembangkan permainan, kemudian kami mencoba tetap mempertahankan di babak kedua dan kami bisa cetak gol lalu coba untuk mempertahankan keunggulan sampai selesai pertandingan," kata Robert.

 

3 dari 4 halaman

Selamat buat Febri

Mengenai gol Febri Hariyadi, pelatih berusia 66 tahun itu memuji tendangan Febri yang berujung gol, dimana dilihat dari posisi, Febri menempatkan bola dijala kiper PSIS.

"Gol yang sangat bagus dan saya cukup senang mellihat perkembangan Febri ketika di babak kedua, selamat buat Febri," ungkap Robert.

Yang pasti menurut Robert saat ini secara bertahap kualitas permainan di kompetisi ini bisa diperlihatkan dan memang perlu proses setelah satu setengah tahun liga tidak berjalan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer