Sukses


BRI Liga 1: Angelo Alessio Sebut Persija Pantas Kalah dari Persebaya

Bola.com, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menyebut timnya pantas kalah dari Persebaya Surabaya pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam WIB. 

Dalam laga tersebut, Persija Jakarta mulai kerepotan meladeni perlawanan Persebaya Surabaya sejak awal pertandingan. Puncaknya terjadi pada menit ke-25 ketika Taisei Marukawa mencetak gol pembuka untuk Persebaya.

Persija bukan tanpa peluang untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, sejumlah usaha yang didapat gagal menjadi gol sehingga harus puas menerima kekalahan 0-1 dari Persebaya.

Menurut Angelo Alessio, Persija bermain buruk pada babak pertama dan kesulitan mencetak gol pada babak kedua. Atas dasar itulah dirinya menerima kekalahan yang dialami Persija.

"Kami pantas kalah karena seperti tidak bermain pada babak pertama. Kami mencoba mengubah keadaan pada babak kedua dan bermain lebin baik, akan tetapi sulit," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Saya rasa kami punya dua peluang untuk mencetak gol melalui Marco Simic, namun kiper mereka tampil bagus. Kami mencoba lagi, namun pertandingan sangat sulit. Sekarang kami harus melangkah dan bekerja lebih keras lagi," ucap pelatih asal Italia itu.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta harus turun ke posisi tujuh dengan raihan 13 poin. Adapun Persebaya naik ke posisi lima dengan raihan poin sama.

2 dari 4 halaman

Keluhkan Persiapan

Pelatih Angelo Alessio juga mengeluhkan minimnya persiapan yang dimiliki Persija Jakarta untuk laga tersebut. Selain itu, Angelo Alessio berencana mengumpulkan semua pemain untuk membahas masalah utama yang terlihat seperti adanya keengganan untuk memenangi pertandingan pada babak pertama tadi.

"Pertandingan yang tidak mudah karena waktu persiapannya singkat. Apalagi lawan punya waktu istirahat lebih sehari," ucap Angelo Alessio.

"Hal terpenting saat ini adalah saya ingin konsolidasi dengan staf pelatih dan pemain untuk memberi tahu apa yang kami inginkan dalam setiap pertandingan. Pada pertandingan tadi, Persija terkesan seperti tidak ingin menang dan itu jadi masalah dalam pertandingan tadi," ujar Angelo Alessio.

3 dari 4 halaman

Tampil Dominan

Statistik Liga 1 mencatat, Persija Jakarta sejatinya unggul segalanya atas Persebaya Surabaya. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu memiliki 55 persen penguasaan bola.

Persija juga tampil atraktif dengan melepaskan 10 peluang ke gawang Persebaya. Bahkan, enam di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Adapun Persebaya hanya memiliki 45 persen penguasaan bola. Dari lima peluang yang didapat itu pun hanya satu yang akurat.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer