Sukses


Duel Antarlini Persiraja Vs Madura United di BRI Liga 1: Kunci untuk Petik Kemenangan

Bola.com, Solo - Persiraja Banda Aceh dan Madura United bertekad memetik kemenangan kedua saat bertemu di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) sore WIB. Kebetulan kedua tim baru mengemas satu kemenangan dari delapan laga BRI Liga 1.

Laskar Rencong, julukan Persiraja kini terbenam di posisi juru kunci dengan raihan empat poin. Empat poin tersebut didapat Persiraja Banda Aceh ketika meraih kemenangan atas PSS Sleman dan bermain imbang kontra Persita Tangerang.

Sementara itu, Madura United berada lima strip di atas Persiraja dengan delapan poin. Perbedaan kedua tim terletak dari hasil seri yang diraih Madura United yang telah mencapai empat pertandingan.

Kemenangan pada laga ini tentu jadi modal berharga untuk mengarungi lanjutan kompetisi musim ini. Siapa yang bakal unggul? Mari kita kupas duel antar lini Persiraja Banda Aceh versus Madura United.

Madura United sering kali kebobolan lewat counter attack cepat lawan. Hal yang seharusnya bisa diantisipasi oleh barisan bek mereka.

 

2 dari 6 halaman

Fakhrurrazi Quba Vs M. Ridho

Kecemerlangan Fakhrurrazi seolah hilang di kompetisi musim ini. Padahal pada musim lalu, dia mengukir catatan clean sheet dalam tiga laga perdana.

Eksodus pemain selepas Piala Menpora 2021 disinyalir sebagai biang keroknya. Tetapi nasi sudah menjadi bubur, dia pun dituntut tampil prima agar jumlah kebobolan Persiraja bisa diminimalisir.

Sementara itu, M. Ridho diperkirakan bakal kembali menjadi andalan di bawah mistar gawang Madura United. Meski telah kebobolan 10 gol, Ridho bukan satu-satunya yang patut disalahkan.

 

3 dari 6 halaman

Leo Lelis Vs Jaimerson

Dua pemain asing ini jadi andalan di lini pertahanan masing-masing. Tak hanya menggalang lini belakang, keduanya juga diberkahi naluri mencetak gol.

Tak mengherankan bila keduanya telah mencetak satu gol di kompetisi musim ini. Bila lini serang buntu, aksi keduanya patut ditunggu untuk memecah kebuntuan.

Sayangnya, mereka harus lebih dulu mewaspadai para penyerang lawan lebih dulu. Baik Persiraja dan Madura United telah kebobolan mencapai dua digit.

 

4 dari 6 halaman

Vanja Markovic Vs Jaja

Kedua pemain ini diperkirakan bakal saling berhadapan di lapangan tengah. Merebut ruang mesin permainan akan jadi kunci siapa yang bakal memetik kemenangan.

Sejauh ini, Jaja tampil impresif dengan mencetak tiga gol dan dua assist. Tetapi menghadapi Vanja Markovic, jebolan Timnas Brasil di Piala Dunia U-20 tak akan bisa sembarangan mengatur permainan.

Sebagai seorang gelandang bertahan, pemain asal Serbia tersebut terbilang cukup bersih. Dari aksinya menghentikan permainan hanya satu kali yang berbuah kartu kuning.

 

5 dari 6 halaman

Paulo Henrique Vs Rafael Silva

Dua penyerang asal Brasil itu bakal beradu ketajaman dalam laga nanti. Paulo Henrique lebih unggul dengan enam gol yang sudah dicetaknya dalam enam pertandingan yang dijalani.

Sebagai seorang debutan, pencapaiannya ini terbilang menakjubkan mengingat Persiraja kini berada di dasar klasemen. Enam gol yang diciptakannya itu menyumbang 85 persen dari gol yang diciptakan Persiraja sejauh ini.

Sementara itu, langkah Rafael Silva sedikit tertatih di awal kompetisi. Hanya menciptakan sebiji gol di seri pertama, eks Barito Putera itu langsung menggebrak di seri kedua dengan torehan dua gol.

Keuletan kedua pemain ini dalam mengkonversi peluang akan sangat dibutuhkan timnya untuk meraih kemenangan. Bisa jadi gol penentu kemenangan dihadirkan salah satu dari mereka.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer