Sukses


Taufik Hidayat Siap Bantu Timnas Indonesia U-23 Bangkit pada Laga Kedua Lawan Australia

Bola.com, Dushanbe - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat, menegaskan timnya masih punya peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Taufik siap membantu Timnas U-23 bangkit pada laga kedua nanti.

Timnas Indonesia U-23 dipaksa menyerah 2-3 dari Australia pada pertandingan pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Selasa (26/10/2021). Hasil ini membuat pasukan Shin Tae-yong berada dalam situasi yang sulit.

Namun, Taufik Hidayat menyebut secara matematis peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos masih terbuka. Penyerang Persija Jakarta itu siap kerja keras bila kembali dipercaya bermain pada laga kedua lawan Australia U-23, Jumat (29/10/2021.

"Secara hasil menurut kami tentu kecewa karena kalah. Apalagi tadi kami juga mendapatkan sejumlah momen dan peluang untuk mencetak gol," kata Taufik Hidayat.

"Pada pertandingan leg kedua nanti kami harus lebih kerja keras lagi agar mendapatkan kemenangan dan lolos ke Piala AFC U-23 2022," tegas pemain berusia 21 tahun itu.

Untuk lolos langsung ke Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 wajib menang dengan selisih dua gol. Apabila Timnas U-23 hanya menang dengan selisih satu gol, maka laga akan dilanjutkan ke babak adu penalti.

2 dari 3 halaman

3 Evaluasi

Taufik Hidayat menyebut, ada tiga poin yang harus dibenahi Timnas Indonesia U-23 jelang laga kedua melawan Australia. Bila hal itu dilakukan maka Taufik yakin Timnas U-23 bisa mengalahkan Australia dan lolos ke Uzbekistan 2022.

"Kami akan perbaiki komunikasi, transisi permainan dan kepercayaan diri. Saat ini kami sudah mengerti bagaimana permainan Australia," ucap Taufik Hidayat.

"Peluang lolos masih ada, kami akan lebih kerja keras lagi pada leg kedua. Selain itu, meminta doa dari masyarakat Indonesia agar kami meraih kemenangan setidaknya dengan selisih dua gol," tegas Taufik Hidayat.

3 dari 3 halaman

Gol Pertama

Taufik Hidayat bermain dari bangku cadangan saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia. Namun, perannya cukup besar karena mampu memberikan kontribusi maksimal.

Taufik Hidayat berhasil mencetak satu gol ke gawang Australia pada menit ke-84. Gol tersebut menjadi yang pertama dicetaknya bersama Timnas Indonesia U-23.

Taufik Hidayat sejauh ini sudah mengoleksi tiga penampilan untuk Timnas U-23. Menarik untuk menyaksikan penampilan-penampilan lain dari Taufik Hidayat.

Video Populer

Foto Populer