Sukses


Janji Ian Gillan Bersama PSIS: Bakal Lebih Sering Andalkan Pemain Muda di BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Pelatih PSIS Semarang, Ian Gillan, tidak khawatir dengan sumber daya pemain muda yang dimiliki timnya. Ian Gillan menyebut pemain muda yang dimiliki PSIS sangat berkualitas dan siap diandalkan di BRI Liga 1 2021/2022.

PSIS Semarang menggunakan banyak pemain muda di BRI Liga 1 2021/2022. Ada nama yang mampu tampil konsisten di skuad inti, semisal Reza Irfana (22 tahun), Andreas Ado (24 tahun), Fredyan Wahyu (23 tahun), hingga Pratama Arhan (19 tahun).

"Saya sudah sering mengatakan, pemain muda PSIS memiliki kualitas yang bagus dan masa depan yang cerah. Pengembangan pemain muda kami dan cara membangun tim ini juga sudah bagus. Ini sebuah aura yang positif buat tim," kata Ian Gillan.

Pada pertandingan krusial, Ian Gillan tak jarang memberikan kepercayaan kepada pemain muda PSIS. Menurut dia, langkah itu dilakukan agar para pemain muda terbiasa dengan atmosfer pertandingan besar.

"Menghadapi tim besar tentu menjadi tantangan buat para pemain muda. Yang penting adalah para pemain muda mau bekerja keras. Pada laga selanjutnya, saya akan kembali memberikan kesempatan kepada pemain muda itu," tegas pelatih asal Skotlandia itu.

PSIS Semarang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 18 poin. Jumlah tersebut dikumpulkan berkat lima kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah.

2 dari 4 halaman

Bukan Akhir Dunia

Pelatih PSIS Semarang, Ian Gillan, santai menanggapi kekalahan perdana yang dialami timnya di BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Ian Gillan, kekalahan ini bukan akhir dari dunia dan yakin timnya bakal bangkit pada laga selanjutnya.

Kedigdayaan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022 terhenti pada pekan kesembilan. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu menelan kekalahan 0-1 dari Persib Bandung pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

"Selalu tidak menyenangkan bila kalah dan ini dialami klub di seluruh dunia tentunya. Namun, kalah dalam pertandingan bukan akhir dari dunia. Saya pikir kami punya skuad yang dihuni pemain bagus, profesional, dan semoga bakal bangkit pada laga selanjutnya melawan Bali United," kata Ian Gillan dalam konferensi pers usai laga.

"Saya tidak bisa menerima kekalahan ini karena para pemain sudah bekerja keras dan bekerja sama di lapangan. Jika kami melakukan seperti itu lagi, maka kami akan meraih kemenangan pada laga selanjutnya melawan Bali United," tegas Ian Gillan.

3 dari 4 halaman

Fokus ke Bali United

Tak ingin berlarut dalam kekecewaaan usai kalah dari Persib Bandung, PSIS Semarang langsung fokus menatap laga selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022. PSIS akan menghadapi Bali United pada laga pekan ke-10 yang digelar Minggu (31/10/2021).

Pelatih Ian Gillan menyebut PSIS akan kembali ke Semarang untuk mempersiapkan laga melawan Bali United. Ian Gillan optimistis timnya bakal bangkit pada laga selanjutnya.

"Hal terpenting adalah kami harus segera fokus ke pertandingan selanjutnya. Setelah ini, kami akan langsung pulang ke Semarang untuk mempersiapkan game plan menghadapi Bali United pada pertandingan selanjutnya," ucap Ian Gillan.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi PSIS Semarang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer