Sukses


BRI Liga 1: Mohammed Rashid, Gelandang Persib Asal Palestina yang Rajin Cetak Gol

Bola.com, Jakarta - Mohammed Rashid menjadi pemain yang paling tokcer bersama Persib Bandung. Penggawa Timnas Palestina itu selalu menjadi tumpuan Maung Bandung di BRI Liga 1 2021/2022.

Posisinya tak tergantikan di lini tengah Persib. Dari sembilan pertandingan yang dilakoni Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022, Rashid selalu tampil sebagai starter.

Perfoma Rashid bersama Persib patut diacungi jempol. Selain, jago dalam dalam memotong aliran bola tim lawan, pemain berusia 27 tahun itu juga pintar dalam urusan mencetak gol.

Jebolan Liga Arab Saudi tersebut sukses menjadi pencetak gol terbanyak Persib musim ini. Dia sudah menyumbangkan empat gol dari sembilan penampilannya.

Empat gol Mohammed Rashid dicetak lewat dua kali brace ke gawang Persita Tangerang pada pekan kedua BRI Liga 1 dan PSS Sleman pekan kedelapan.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Peduli Torehan Golnya

Mohammed Rashid mengaku tidak peduli dengan catatan golnya saat ini. Menurut pemain berkepala plontos ini, yang paling penting adalah gol tersebut mampu mengantarkan Persib memetik tiga poin.

"Untuk gol tentunya saya senang bisa mencetak gol Alhamdulillah karena pada akhirnya gol tersebut membantu memberikan kami tiga poin," ujar Rashid, Minggu (24/10/2021).

Menariknya, torehan ini mengalahkan catatan gol para penyerang Maung Bandung. Sejauh ini, para penyerang Persib baru mencetak tiga gol, dengan rincian Wander Luiz (2 gol) dan Ezra Walian (1 gol).

Rashid sebenarnya bisa menambah koleksi golnya menjadi lima saat berhadapan dengan Barito Putera dipekan pertama. Namun, golnya itu dianulir wasit karena dianggap offside. Padahal dalam tayangan ulang posisi Rashid onside.

 

3 dari 4 halaman

Eskpektasi Bobotoh

Sejak awal bergabung, Rashid memang mendapat ekspektasi tinggi dari suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh. Mereka menginginkan Rashid bisa tampil lebih baik dari Omid Nazari yang telah memutuskan hengkang dari Persib.

Omid sempat menjadi idola baru bobotoh karena perfomanya musim 2019-2020. Namun, jelang kompetisi Liga 1 2021 bergulir pemain berusia 30 tahun itu memilih pergi karena ingin berkarir di negaranya, Filipina.

"Itu merupakan hal yang normal, semua fans bisa melakukan itu. Tapi tentunya masing-masing pemain membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan ada yang prosesnya lebih lama,"kata Rashid September lalu.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer