Sukses


5 Pemain Asing Anyar yang Tampil Ciamik di BRI Liga 1: Adaptasi Kilat, Langsung Menggebrak

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 baru sampai pekan kesembilan. Namun, cukup banyak pemain asing wajah baru yang tampil menggebrak dengan performa terbaik di lapangan.

Sebanyak 71 pemain asing bermain di BRI Liga 1 2021/2022. Seluruh klub peserta, kecuali Persipura Jayapura, memaksimalkan kuota yang diizinkan regulasi yakni 3+1 pemain asing.

Setengah dari jumlah tersebut merupakan pemain asing wajah baru. Mereka berasal dari negara-negara di seluruh dunia yang datang mengadu nasib bersaing di BRI Liga 1 2021/2022.

Brasil masih menjadi negara penyumbang pemain asing terbanyak di BRI Liga 1. Sebanyak 28 pemain Brasil tersebar pada 17 klub, kecuali PSM Makassar.

Selain itu ada juga pemain-pemain asal negara Eropa hingga Asia. Meskipun baru bermain di Indonesia, beberapa nama di antaranya mampu tampil menggebrak dengan penampilan gemilang di lapangan.

Bola.com mencatat ada lima pemain asing anyar yang patut mendapatkan apresiasi karena penampilan gemilangnya di BRI Liga 1 2021/2022. Penilaian ini bersifat subyektif dengan mengacu pada kontribusi dan peran sampai pekan kesembilan. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

1. Mohammed Rashid

Ketangguhan Persib Bandung di BRI Liga 1 tak bisa dipisahkan dari peran Mohammed Rashid. Pemain asal Palestina itu punya peran penting di lini tengah klub berjulukan Maung Bandung.

Mohammed Rashid merupakan komando serangan Persib. Selain itu, Mohammed Rashid juga bisa diandalkan untuk mencetak gol di lini depan.

Mohammed Rashid sejauh ini sudah mencetak empat gol untuk Persib. Mohammed Rashid masih punya banyak waktu untuk menambah pundi-pundi golnya di BRI Liga 1.

3 dari 6 halaman

2. Taisei Marukawa

Taisei Marukawa semakin matang bersama Persebaya Surabaya. Pemain asal Jepang tak menemui kendala berarti pada musim perdananya di Indonesia.

Taisei Marukawa sukses mencetak empat gol untuk Persebaya. Selain itu. Taisei Marukawa juga turut menyumbang tiga assist dalam delapan laga yang dimainkannya.

Pencapaian itu cukup membuktikan begitu besarnya peran Taisei Marukawa di lini tengah Persebaya. BRI Liga 1 masih menyisakan banyak pertandingan sehingga Taisei Marukawa punya peluang untuk meningkatkan penampilannya.

4 dari 6 halaman

3. Carlos Fortes

Carlos Fortes tampil menggebrak bersama Arema FC di BRI Liga 1. Pemain asal Portugal itu langsung memberikan dampak positif di lini depan klub berjulukan Singo Edan.

Carlos Fortes sudah menyumbang lima gol dari delapan pertandingan di BRI Liga 1. Carlos Fortes dikenal sebagai penyerang yang andal mencari ruang dan punya naluri mencetak gol tinggi.

Ketajaman Carlos Fortes cukup membantu Arema FC. Sejauh ini, Arema berada di urutan keempat klasemen sementara BRI Liga 1.

5 dari 6 halaman

4. Youssef Ezzejjari

Tak butuh waktu lama buat Youssef Ezzejjari beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Youssef Ezzejjari tampil mengesankan di lini depan Persik Kediri pada BRI Liga 1.

Youssef Ezzejjari sukses mencetak enam gol dari sembilan pertandingan yang dimainkannya. Pencapaian itu membuat Persik sangat bergantung pada Youssef Ezzejjari di lini depan.

Meski begitu, ketajaman Youssef Ezzejjari belum cukup membuat Persik bersaing di papan atas BRI Liga 1. Klub berjulukan Macan Putih itu saat ini berada di urutan ke-15 klasemen sementara.

6 dari 6 halaman

5. Paulo Henrique

Paulo Henrique tampil mengesankan bersama Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Brasil itu tampil tajam dengan mencetak enam gol dari tujuh pertandingan yang dimainkannya.

Ketajaman Paulo Henrique cukup mengesankan mengingat musim ini menjadi debutnya bermain di Indonesia. Namun, kualitas individu yang dimilikinya tak membuat Paulo Henrique kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Sayangnya, ketajaman yang dimiliki Paulo Henrique tak sebanding dengan performa Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1. Klub berjulukan Laskar Rencong itu kesulitan bersaing dan saat ini menjadi penghuni juru kunci klasemen.

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer