Sukses


BRI Liga 1: Masuk Radar Manajer Anyar Cardiff City, Paul Munster Beri Jawaban Diplomatis

Bola.com, Magelang - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengaku tak tahu dengan adanya rumor yang mengaitkannya dengan Cardiff City. Paul menegaskan untuk tetap berkomitmen dengan Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022.

Paul Munster masuk daftar kandidat manajer anyar klub Divisi Championship, Cardiff City. Kabarnya, manajemen Cardiff terkesan dengan kinerja Paul Munster bersama Bhayangkara FC.

Nama pelatih berusia 39 tahun itu bahkan sudah diserahkan kepada pemilik Cardiff City, Vincent Tan. Namun, Paul Munster mengaku untuk saat ini fokus sepenuhnya bersama Bhayangkara FC.

"Saya tidak tahu berita tersebut datang dari mana. Yang jelas, sekarang saya fokus ke Bhayangkara FC karena berita di media terkadang benar, kadang salah," kata Paul Munster selepas pertandingan melawan Borneo FC, Rabu (27/10/2021).

Pelatih asal Irlandia Utara itu terkesan kinerja apiknya di Bhayangkara FC bisa terdengar hingga Britania Raya. Namun, Paul Munster tak ingin rumor-rumor tersebut mengganggu kinerjanya bersama The Guardian.

"Sesuatu yang bagus sebenarnya karena bisa diketahu bekerja di sini bersama Bhayangkara FC. Akan tetapi, saya tidak mau sampai ada gangguan untuk pekerjaan yang sedang dijalani di sini," tegas Paul Munster.

2 dari 4 halaman

Rapor Paul Munster

Paul Munster mengawali kariernya sebagai pelatih pada 2012 ketika dipercaya menukangi klub Swedia, Assyriska BK. Setelah itu, dia tercatat beberapa kali menukangi klub Swedia yakni Orebro Syrianska IF, BK Forward, dan Orebro SK U-19.

Pada 2018, Paul Munster melebarkan sayapnya dengan berkarier di Asia. Paul Munster dipercaya menjadi Direktur Teknik klub India, RoundGlass Punjab FC. Setahun kemudian, Paul melangkah menjadi pelatih Timnas Vanuatu.

Ketika itu, Timnas Vanuatu asuhannya sempat melakukan uji coba melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah itu, kedekatannya dengan Indonesia semakin bertambah seiring koneksi dengan Simon McMenemy.

Pada Agustus 2019, Paul Munster akhirnya dipercaya menukangi Bhayangkara FC. Sampai saat ini, pelatih berusia 39 tahun itu menjadi juru taktik klub berjulukan The Guardian tersebut.

3 dari 4 halaman

Gemilang Bersama Bhayangkara FC

Paul Munster sejauh ini sudah memimpin Bhayangkara FC dalam 32 pertandingan. Catatan kariernya cukup mengilap yakni mempersembahkan 18 kemenangan, 10 hasil imbang, dan hanya kalah empat kali.

Bhayangkara FC saat ini juga menjadi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Ezechiel N'Douassel dkk. berada di puncak dengan raihan 22 poin dari sembilan laga yang sudah dimainkan.

Bhayangkara FC asuhan Paul Munster menjadi kandidat kuat favorit juara BRI Liga 1 2021/2022. Meskipun perjalanan musim ini masih menyisakan 35 laga lagi.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer