Sukses


BRI Liga 1: Kembali Tajam, Bayu Gatra Bicara Gol yang Membawa Madura United Menang

Bola.com, Jakarta - Winger Madura United, Bayu Gatra, berperan penting dalam kemenangan timnya pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022. Madura United menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021).

Bayu Gatra membuka keunggulan lewat gol yang lahir pada menit ke-26. Persiraja Banda Aceh sempat membalas lewat gol Husnuzhon pada menit ke-52. Namun, Rafael Silva kemudian memastikan gol kemenangan Madura United pada menit ke-62.

Gol pertama Madura United dalam pertandingan itu juga merupakan gol pertama Bayu Gatra setelah kembali membela Laskar Sape Kerap pada musim ini. Butuh sembilan pertandingan baginya untuk bisa menemukan ketajaman bersama tim yang juga pernah dibelanya pada 2016 hingga 2018 itu.

"Gol ini untuk semua elemen di tim dan juga buat seluruh masyarakat Madura. Untuk teman-teman, pelatih, dan dukungan keluarga, dan juga masyarakat Madura yang sudah mendoakan kami di sini dan meraih tiga poin. Itu untuk semua yang mendukung kami," ucap Bayu Gatra.

Saat berseragam Madura United pada 2016 hingga 2018, Bayu Gatra tampil dalam 88 pertandingan resmi. Namun, hanya delapan gol yang berhasil dicetaknya. Tapi, patut diingat, pemain asal Jember itu merupakan seorang winger, bukan striker.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berada di Papan Tengah

Sebelum laga ini, Madura United terjebak di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Mereka gagal menang dalam empat pertandingan berturut-turut dengan baru memetik satu kemenangan, sisanya lima imbang dan dua kali kalah dalam delapan pertandingan BRI Liga 1.

Kebetulan, Persiraja sedang dalam kondisi terpuruk dengan sudah melewati enam pertandingan terakhir tanpa kemenangan, bahkan lima di antaranya adalah kekalahan. Laskar Rencong dalam kondisi tidak baik jika menilik klasemen sementara.

Persiraja berada di posisi juru kunci alias dasar klasemen dengan hanya mengoleksi empat poin dari delapan laga. Mereka tercatat baru menang dan imbang sekali, sisanya kalah. Kondisi berhasil dimanfaatkan oleh Madura United untuk mendulang poin penuh.

“Persiraja memberikan tekanan. Alhamdulillah, kami bisa memberi tiga poin. Mudah-mudahan ke depan kami bisa lebih baik lagi. Laga ini menjadi motivasi kami supaya lebih baik ke depannya,” ungkap Bayu.

Meski menang dan mendapat tambahan tiga poin, Madura United masih belum beranjak dari peringkat ke-11 dalam klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka baru mengoleksi 11 poin dari sembilan pertandingan hasil dua menang, lima seri, dan dua kalah.

3 dari 4 halaman

Jadwal Tersisa Madura United di Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Madura United vs Arema FC

  • Stadion Sultan Agung, Bantul
  • Senin, 1 November 2021
  • Kick-off: 20.30 WIB

Madura United vs Persita Tangerang

  • Stadion Moch. Soebroto, Magelang
  • Sabtu, 6 November 2021
  • Kick-off: 15.15 WIB
4 dari 4 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer